Sukses

Kocaknya Warganet Bikin Pelesetan Nama Son Heung Min Jadi Haji Muhammad Son

Liputan6.com, Jakarta - Laga Piala Dunia 2022 pada Kamis malam (24/11) menampilkan skuad Korea Selatan (Korsel) melawan Uruguay.

Pertandingan Son Heung Min cs vs Uruguay di Stadion Education City, sebelah barat Doha itu berakhir imbang 0-0.

Dalam pertandingan, Kapten Korea Selatan Son Heung Min mengenakan masker karena dia sedang dalam masa pemulihan dari beberapa patah tulang wajah.

Son tampil mengagumkan saat melawan Uruguay dalam hasil imbang tanpa gol kedua tim dalam pertandingan Grup H di Piala Dunia FIFA pada malam itu. Dia bahkan nyaris mencetak gol pada saat-saat akhir.

Secara umum, Son Heung Min terlihat dalam performa yang baik meskipun telah lama absen setelah cederanya.

Baru-baru ini di Twitter, kapten Korsel ini menjadi trending topic lantaran nama inisial 'H M Son' yang berada di atas nomor punggungnya.

Ini bermula ketika akun @afcasiancup mengunggah foto Son yang tengah memamerkan nomor punggungnya itu.

Warganet yang melihat inisial 'H M' itu lantas menyebut Son sebagai Haji Muhammad Son.

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia kerap menuliskan huruf H di depan nama laki-laki yang sudah menunaikan ibadah Haji. Lalu, huruf M juga sering dikaitkan dengan nama 'Muhammad' sebagai singkatannya.

"Haji Muhammad Son😭 Mumpung lagi di Qatar ya jadi namanya di ubah dulu😭," tulis akun @Ninamwd23 dalam quote tweet-nya.

"Liat ini langsung paham kenapa Haji Muhammad Son trending 😭😂," imbuh akun @nuriiiin_91.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ketampanan Haji Muhammad Son

Melihat nama Haji Muhammad Son trending, seorang warganet rupanya baru menyadari bahwa kapten Korsel itu good looking.

"Cakep juga nih haji muhammad son di liat2 🤣🤣🤣🤣🤣," cuit akun @Intanrhni.

"Kek woo sik ga sih wkwk," tulis akun lainnya dalam kolom balasan, menyebut Son mirip dengan aktor pemain Parasite.

"Iya dia emang cakep banget. Mana suka senyum, baik, terus accent Inggris nya british pula 🥰," komentar warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Siapa Pencetusnya?

Dengan menyebarnya cuitan yang menyebut nama Haji Muhammad Son, warganet lantas dibuat penasaran siapa pencetusnya. 

"Ketika kapten Republik Korea sedang tren di Indonesia, mereka mengganti namanya menjadi Haji Muhammad Son? Haha. Dengan sah mengucapkan selamat tinggal pada nama lahirnya, H M Son 😂," cuit akun @fitrifatha.

"H M Son, Haji Muhammad Son wkwk," tulis akun Twitter lainnya.

Belum diketahui siapa orang pertama yang menyebut kapten Korsel itu sebagai Haji Muhammad Son. Namun, itu sempat trending di Indonesia hingga mencapai ribuan tweet.

4 dari 4 halaman

Ahn Hyo Seop Pakai Jersey Haji Muhammad Son

Belum lama ini, aktor Korsel Ahn Hyo Seop mengunggah potret dirinya yang tengah mengenakan jersey dengan nomor punggung 7 dan bertuliskan H M Son.

Melalui akun Instagramnya, @imhyoseop, pemain Business Proposal itu terlihat sedang menonton laga Piala Dunia 2022 yang menampilkan Korea Selatan melawan Uruguay.

Tanpa mengetik kata apa pun, Ahn Hyo Seop hanya memberi simbol bendera Korea Selatan pada caption unggahan tersebut. Nampaknya, itu bentuk dukungan sang aktor kepada timnas dari negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.