Sukses

Son Heung Min Siap Tampil, Ini Daftar Pemain Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Skuad Piala Dunia 2022 Korea Selatan akan bermain pada Kamis, 24 November 2022. Sang manajer, Paulo Bento mengumumkan akan ada 26 pemain yang menampilkan Son Heung Min sebagai pemain bintang. 

Diundi bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay di Grup H Piala Dunia Qatar 2022, Taegeuk Warriors akan berharap untuk lolos ke babak sistem gugur. 

Namun, mereka harus menghadapi tantangan yang lebih besar daripada yang mereka hadapi selama kualifikasi.

Melansir FourFourTwo, Kamis (24/11/2022), Korea Selatan hanya harus berada di atas Lebanon, Irak, Suriah, dan Uni Emirat Arab, dan dengan masing-masing dari keempatnya memprioritaskan pertahanan, kelayakannya tidak pernah diragukan.

Setelah awal yang lambat, penampilan membaik dan kemenangan pertama melawan Iran sejak 2011 disambut baik, tetapi secara keseluruhan itu jauh dari ujian yang mereka butuhkan.

Mereka memiliki lini belakang yang mumpuni: pemain Napoli, Kim Min Jae, sangat berpengaruh, jika dia tetap fit, dan ada banyak pilihan lini tengah untuk bermain di belakang Son Heung Min yang berkelas dunia dalam serangan.

Kecepatan mereka di lini depan akan menimbulkan masalah. Mereka masih belum tahu bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari Son, sementara penyerang lain seperti Hwang Hee Chan (kiri) dan Hwang Ui Jo dari Wolves, akan tampil panas dan dingin.

Korea Selatan juga cukup rentan dalam bertahan dan kekalahan 5-1 dari Brasil pada bulan Juni sangat mengejutkan. Kekalahan 3-0 dari rival lama Jepang pada bulan Juli hanya menambah kesuraman.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Daftar Pemain Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Berikut ini daftar pemain skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022:

GK (kiper): Kim Seung-gyu (Al-Shabab)

GK: Jo Hyeon-woo (Ulsan Hyundai)

GK: Song Bum-keun (Jeonbuk Hyundai Motors)

DF (bek): Kim Young-gwon (Ulsan Hyundai)

DF: Kim Jin-su (Jeonbuk Hyundai Motors)

DF: Hong Chul (Daegu FC)

DF: Kim Min-jae (Napoli)

DF: Kwon Kyung-won (Gamba Osaka)

DF: Kim Moon-hwan (Jeonbuk Hyundai Motors)

DF: Kim Tae-hwan (Ulsan Hyundai)

DF: Cho Yu-min (Daejon Hana Citizen)

DF: Yoon Jong-gyu (FC Seoul)

MF (Gelandang): Jung Woo-young (Al-Sadd)

MF: Lee Jae-sung (Mainz)

MF: Hwang Hee-chan (Wolves)

MF: Kwon Chang-hoon (Gimcheon Sangmu)

MF: Hwang In-beom (Olympiacos)

MF: Na Sang-ho (FC Seoul)

MF: Son Jun-ho (Shandong Taishan)

MF: Paik Seung-ho (Jeonbuk Hyundai Motors)

MF: Jeong Woo-yeong (Freiburg)

MF: Lee Kang-in (Mallorca)

MF: Song Min-kyu (Jeonbuk Hyundai Motors)

FW (penyerang): Son Heung-min (Tottenham)

FW: Hwang Ui-jo (Olympiacos)

FW: Cho Gue-sung (Jeonbuk Hyundai Motors)

3 dari 4 halaman

Sesi Latihan Terakhir

Melansir The Korea Times, Kamis (24/11), Korea Selatan pada Rabu (23/11), mengadakan sesi latihan terakhir mereka sebelum pertandingan penyisihan grup pertama mereka melawan Uruguay, dengan pemain sayap yang cedera masih belum dapat bergabung dengan rekan satu timnya yang lain.

Pelatih kepala Paulo Bento menjalankan sesi latihan resmi "Match Day-1" di Al Egla Training Site di Doha Rabu pagi, dengan hanya 15 menit pertama dari sesi satu jam yang terbuka untuk media. Korea akan memulai pertandingan Grup H melawan Uruguay pada Kamis (24/11), di Education City Stadium, Al Rayyan, di sebelah barat Doha.

4 dari 4 halaman

Son Heung Min Siap Bermain

Kapten Son Heung Min tampil dengan masker pelindungnya, karena ia sedang dalam masa pemulihan dari beberapa patah tulang wajah.

Kebugarannya dalam pertandingan tetap menjadi perhatian, namun semua tanda menunjukkan bahwa sang pemain Tottenham Hotspur ini akan tampil dalam kapasitas tertentu saat melawan Uruguay.

Sementara Son telah membuat kemajuan dalam pemulihannya, penyerang Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee Chan, tidak hadir selama sesi terbuka hari Rabu, sehingga membuat statusnya untuk pertandingan Uruguay semakin diragukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.