Sukses

Top 3: Tagar RIP Twitter Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pembelian Elon Musk terhadap Twitter membawa banyak perubahan. Mulai dari hal yang dinilai baik sampai yang dinilai buruk. Terbaru, pria terkaya di dunia itu meminta para karyawannya untuk bekerja dengan lebih keras atau yang dia sebut hardcore Twitter 2.0.

Dilansir The Verge, Jumat (18/11/2022), Elon Musk mengirim email pada karyawan Twitter beserta tenggat untuk menerima jawaban yes alias setuju atau tidaknya mereka terhadap budaya kerja baru Twitter itu.

Bagi karyawan yang tidak setuju, mereka diperbolehkan untuk angkat kaki dari perusahaan berlogo burung biru itu. Ternyata, kebanyakan karyawan menolak dan memilih pergi dari Twitter. 

Setelah tenggat waktu tercapai, ratusan karyawan Twitter tersebut dengan cepat mulai mengunggah pesan perpisahan dan memberi hormat emoji di Twitter Slack, mengumumkan bahwa mereka telah menolak permintaan Elon Musk. 

Dengan lebih dari setengah dari 7.500 karyawan Twitter mengundurkan diri atau dipecat, banyak yang percaya bahwa Twitter tidak akan dapat pulih kembali seperti sebelumnya, termasuk adanya isu Twitter tutup.

Artikel tentang tagar RIP Twitter bergema, Twitter bakal tutup imbas banyak karyawan cabut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang momen manis Emmanuel Macron beri jalan Putu Ayu Saraswati, pemandu wisata cantik delegasi KTT G20 Bali.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang Kharisma Jati penghina Iriana Jokowi trending, berulah di Twitter minta maaf lewat Facebook.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tagar RIP Twitter Bergema, Twitter Bakal Tutup Imbas Banyak Karyawan Cabut?

 

Apalagi, banyak karyawan penting yang juga ikut pergi, di antaranya adalah mereka yang bertanggung jawab untuk memperbaiki bug dan mencegah padamnya layanan.

Dikabarkan juga bahwa versi aplikasi Twitter yang digunakan oleh karyawan mulai melambat, sehingga diperkrakan aplikasi versi publik Twitter berisiko mengalami gangguan juga.

Lalu menurut jurnalis teknologi Zoë Schiffer melalui akun Twitternya @ZoeSchiffer, Twitter telah menutup semua gedung perkantorannya dan menangguhkan akses lencana centang biru. 

Schiffer juga menyebut, "Elon Musk dan timnya takut karyawan akan menyabotase perusahaan." Gedung perkantoran Twitter baru akan dibuka kembali pada tanggal 21 November mendatang. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Momen Manis Emmanuel Macron Beri Jalan Putu Ayu Saraswati, Pemandu Wisata Cantik Delegasi KTT G20 Bali

Putu Ayu Saraswati ditunjuk sebagai pemandu wisata dalam delegasi KTT G20. Mendapatkan kehormatan penuh, Putu Ayu dipercayakan untuk memandu para pemimpin dunia KTT G20 Bali mengelilingi Taman Hutan Raya Ngurah Rai (Tahura).

Putu Ayu bertugas untuk menjelaskan tentang upaya Indonesia mencapai net-zero emission dengan cara merehabilitasi enam juta hektar lahan terdegrasi. Termasuk 600 ribu hektare hutan bakau dan pusat pembibitan yang ada di Indonesia.

Program ini merupakan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah pusat, dan daerah yang didukung penuh melalui kebijakan dan rencana yang diusung untuk generasi sekarang dan mendatang.

Seiring dengan tugas yang diberikan kepada Putu Ayu Saraswati sebagai pemandu wisata, dirinya pun menjelajahi hutan mangrove bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan pemimpin dunia lainnya.

Momen manis tertangkap kamera saat Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memberikan jalan kepada sang pemandu wisata.

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @athigeleba, menyorot perhatian warganet karena sikap sopan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Prancis itu.

Dengan senyum lebar nan manis, Emmanuel Macron memberikan tangan sebagai simbol agar Putu Ayu Saraswati melintas lebih dulu.

Menanggapi hal tersebut, Putu Ayu berterima kasih karena telah diberi ruang untuk jalan dan melewati Emmanuel Macron.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kharisma Jati Penghina Iriana Jokowi Trending, Berulah di Twitter Minta Maaf Lewat Facebook

Cuitan sosok Kharisma Jati di Twitter ramai diperbincangkan. Sempat membuat geram karena cuitannya dianggap menghina Iriana Jokowi, Kharisma menulis permintaan maafnya melalui akun Facebook.

Pada Kamis 17 November 2022, akun Twitter milik Kharisma @KoprofilJati mengunggah potret Iriana, istri Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tengah bersama istri presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee. Dalam unggahannya itu, dia menulis caption yang dianggap tidak etis.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum."

"Baik, Nyonya," tulis akun @KoprofilJati.

Karena cuitannya itu viral, sang pemilik akun menulis pembelaan dengan menyatakan orang-orang telah salah paham pada unggahan gambarnya itu.

"Sorry, gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," 

"Menjadi ibu negara enggak ada hubungannya dengan tampilan fisik. Semua orang tahu itu fakta. Semua ras dan suku bangsa itu setara,"

"Justru kebiasaan masyarakat kita yang suka menilai sesuatu dari tampilan fisik. Itu sepatutnya jadi bahan ejekan," tulis @KoprofilJati.

Namun, warganet sudah terlanjur geram dengan akun tersebut lantaran cuitannya mengandung hinaan kepada istri pemimpin negara Indonesia itu.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS