Sukses

Potret Lucu Pelajar SMA Ikut Tren Pakai Tas Bocah ke Sekolah

Tidak hanya untuk anak kecil, kini pelajar SMA juga ikut-ikutan menggunakan tas dengan gambar animasi yang mencolok alias tas bocah

Liputan6.com, Jakarta - Keseruan masa anak-anak tentu sangat membekas bagi orang-orang yang telah beranjak dewasa. Anak kecil atau yang kini sering disebut bocah cilik (bocil) kerap meminta barang-barang yang terkesan lucu.

Menggemari film-film animasi, bocil terkadang menginginkan hal-hal yang berbau karakter favoritnya itu. Mungkin kamu pernah meminta kepada orangtua untuk dibelikan tas ransel dengan gambar Barbie atau meminta tas dengan warna merah yang begitu mencolok.

Tidak hanya untuk anak kecil, kini pelajar SMA juga ikut-ikutan menggunakan tas dengan gambar animasi yang mencolok alias tas bocil. Di platform video TikTok, sebuah akun mengunggah keseruan nostalgia menggunakan barang ciri khas bocil yang bahkan kini menjadi tren.

Pemilik akun TikTok @fajarr.zz, membagikan video saat dirinya bersama murid sekolah menengah atas (SMA) lainnya menggunakan tas yang bukan untuk seusianya. Tak tanggung-tanggung, satu kelas semua siswanya membawa berbagai tas bergambar kartun khas bocil.

"IPS 2 join the trend gaiss, orang-orang pada baris di lapangan A buat upacara sumpah pemuda, kita malah muter2 lapangan B dulu ahahah, waitt the ending," keterangan dalam unggahan tersebut, Jumat, 28 Oktober 2022.

Terlihat ada siswa yang menggendong ransel animasi Tayo The Little Bus, tas berbentuk lebah, ransel berwarna pink terang dan tas serut dengan gambar kartun Toy Story.

Ada pula murid yang menggerek tas bocah berwarna pink bergambar Elsa Frozen. Saat masih bocil, murid dengan tas ala koper ini pasti dianggap anak orang kaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keliling Naik Kereta

Dengan menggunakan tas bocil, siswa-siswi SMA kelas IPS 2 yang diyakini berasal dari SMA Negeri 109 Jakarta ini berkeliling lapangan seolah sedang tur.

Sambil menyanyikan lagu "Naik Kereta Api," mereka berpegangan pada bahu temannya yang ada di depan. Namun, tidak lama seorang guru menegur mereka untuk segera mengikuti upacara.

@fajarr.zz IPS 2 join the trend gaiss orang orang pada baris di lapangan A buat upacara sumpah pemuda,kita malah muter² lapangan B dulu ahahah waitt the ending... #tasbocil #tasbocil2sekolah #zxycba ♬ Doraemon Theme Song (From "Doraemon") - Moisés Nieto
3 dari 4 halaman

Nyolong Tas Adik

Video tren pakai tas bocil ini kemudian ramai dibanjiri komentar. Ada yang menyebut tas-tas yang murid SMA itu pakai adalah milik adik mereka.

"Di balik ini semua ada banyak adek kecil menangis tasnya dibawa," tulis akun @Lutfi Hafifah18.

"Di balik ini semua pasti ada kakak yang nego sama adiknya buat pinjem tas," tulis akun @TanTan.

"Adenya libur dulu karena tasnya dipake," tulis akun @kynna.dsmbrr91.

 

 

4 dari 4 halaman

Tas Koper, Tas Anak Orang Kaya

Saat masih bocil, kita mengidentifikasi seseorang dari tasnya. Lalu, orang yang menggunakan tas ala koper dianggap anak orang kaya (orkay).

"Yang pake tas koper pasti anak orkay," tulis akun @Iif Chandra.

"Yang pakai tas koper waktu kita kecil itu tas termahal," ujar akun @Asmaniar Arifin.

"Jaman gua dulu tas koper gitu udah kek orang kaya bener wkwk," tulis akun @Umayyy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.