Sukses

Menakjubkan! 6 Idol KPop Ini Bisa Hafalkan Koreografi Sulit dengan Cepat dan Sempurna

Sukses membuat takjub, simak deretan idol KPop mulai J-Hope BTS hingga Yeonjun TXT mampu hafalkan gerakan koreografi dance sulit dalam waktu yang singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penari berpengalaman, akan sangat paham bahwa menghafal suatu koreografi bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi, harus sinkron atau pas dengan musik. 

Namun, tahukah kamu? Ada beberapa idol KPop memiliki bakat yang luar biasa dalam menari. Sehingga, mereka pun dengan mudah dapat menghafal gerakan tarian dengan sempurna dalam waktu yang singkat. 

Melansir laman Soompi, Jumat (18/11/2022) berikut deretan idol KPop yang ahli menghafal koreografi dalam sekejap dan mampu ditampilkan dengan sempurna.:

 

1. Lisa Blackpink 

Pemilik nama lengkap Pranpriya Manoban ini merupakan rapper sekaligus lead dancer atau penari utama di girl groupnya, Blackpink.

Keterampilannya dalam menari dan menghafal koreografi pernah diuji dalam salah satu acara variety show. Dalam tayangan itu, Lisa ditantang untuk menghafalkan gerakan lagu 'Red Flavor' dari Red Velvet.

Lead dancer Blackpink itu mampu melakukan tarian yang baru dilihatnya, hanya dalam waktu 30 detik. Dia juga mampu memperagakan hampir sempurna gerakan yang sekejap dilihatnya itu. 

Bukan hanya pada saat itu, Lisa juga menghafal koreografi untuk perilisan proyek solonya, hanya dalam waktu yang singkat. 

 

2. J-Hope BTS 

Nick Joseph selaku koreografer yang bekerja sama dengan BTS untuk pengarah gerakan tarian, mengaku dibuat takjub dengan keterampilan '3J' dalam BTS, Jimin, Jungkook, J-Hope, atau dikenal dengan dance line.

Terlebih lagi Nick, kagum saat melihat bakat yang dimiliki J-Hope, dan menurutnya J-Hope sebagai member terbaik dalam menghafal. Mendapat pengakuan dari seseorang yang telah bekerja dengan begitu banyak bintang, bukanlah hal yang mudah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hoshi Seventeen dan ITZY

3. Hoshi Seventeen 

Dalam boy groupnya, Hoshi berperan sebagai Lead Performance Team, yaitu member yang mengarahkan member agar dapat menampilkan tarian dan penampilan memukau.

Tidak heran, jika dia adalah member yang sangat lihai melakukan koreografi.

Jarang diketahui penggemar, bahwa Hoshi juga seorang koreografer yang luar biasa. Bahkan, ia mampu menghafal setiap gerakan dalam koreografi dengan sempurna hanya dalam waktu dua hari. 

 

4. ITZY 

Tahukah kamu, ITZY adalah girl group yang semua membernya mampu menghafal koreografi dalam waktu singkat, yaitu hanya 3 hari. 

Kelima anggota ITZY memang sudah dikenal sebagai pemilik bakat menari terbaik, seperti yang kita lihat, setiap tarian ITZY sangat sulit untuk ditiru, tetapi mereka selalu menampilkannya dengan sempurna. 

3 dari 4 halaman

Momo Twice

5. Momo Twice 

Momo Twice merilis proyek penampilan yang menakjubkan tahun lalu, proyek cover dance yang ditampilkan di Youtube Twice, itu sukses ia tampilkan dengan luar biasa, selain karena gerakan yang sulit, ia juga menari dengan menggunakan sepatu berhak tinggi. 

Para penggemar sangat kagum dengan bakat yang dimilikinya itu, terlebih lagi saat melihat proses pembuatan proyek performancenya. Dalam vlog di balik layar itu, terungkap bahwa Momo mempelajari seluruh koreografinya hanya dalam dua jam. 

Hal ini mengundang decak kagum penggemar yang terlihat memenuhi kolom komentar akun YouTube Twice, terlebih lagi pada bagian detail yang melibatkan sepatu hak tinggi, itu adalah bagian yang sangat mengesankan. 

4 dari 4 halaman

Yeonjun TXT

6. Yeonjun TXT 

Begitu banyak penari luar biasa yang berada di bawah naungan HYBE, tetapi koreografer Nick Joseph memilih Yeonjun TXT sebagai penampil yang benar-benar membuatnya terkesan. 

Menurut Nick Joseph, banyak koreografi TXT yang sangat sulit dan mendetail.

Akan tetapi, Nick Joseph mengatakan bahwa dirinya pernah mengajarkan Yeonjun suatu bagian gerakan hanya dalam 45 menit. Itu adalah waktu yang sangat cepat, terlebih lagi, bagi mereka yang belum pernah mencoba menghafal tarian yang rumit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop

  • Koreografi

  • Idol