Sukses

Cristiano Ronaldo hingga Neymar Jr, 5 Atlet Ini Miliki Followers Instagram Terbanyak di Dunia

Ini 5 deretan akun instagram milik atlet sepak bola yang punya followers terbanyak di dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Tidak dapat dipungkiri olahraga menjadi salah satu hiburan terbesar di dunia. Setiap atlet cabang olahraga apapun berusaha menampilkan yang terbaik untuk para penggemar dan penontonnya.

Selain berkecimpung di dunia olahraga, beberapa olahragawan dunia juga melakukan ekspansi di jaring sosial agar mudah terjangkau oleh para penggemar, khususnya di media sosial Instagram.

Platform Instagram sudah menjadi media bisnis sejak beberapa tahun terakhir sehingga hampir semua atlet melakukan kerja sama dengan pihak sponsor untuk menjadi brand ambassador mereka. Pihak brand pun melihat dari engagement seberapa pengaruh atlet tersebut di kalangan masyarakat, terutama dalam hal jumlah pengikut (followers). Berikut deretan akun Instagram atlet dengan followers terbanyak di dunia.

1. Cristiano Ronaldo (496 juta)

Nama pertama tertuju kepada Cristiano Ronaldo. Ronaldo menempatkan dirinya sebagai atlet sekaligus orang pertama yang mempunyai followers terbanyak di muka bumi yaitu dengan jumlah lebih dari 496 juta orang.

Sebelumnya tahun 2021 lalu, dia memperoleh pengikut sekitar lebih dari 300 juta. Hal itu yang berarti pengikut dari Ronaldo ini naik jauh signifikan sebesar hampir 200 juta pengikut.

Selanjutnya dengan memiliki followers sebanyak itu, dia masuk ke dalam orang paling terpengaruh di dunia, khususnya dunia bisnis. Bisa dilihat waktu lalu saat gelaran Euro 2020, Ronaldo hanya menggeser minuman soda 'Coca Cola' dengan air mineral. Alhasil, brand soda tersebut mengalami kerugian hingga miliaran rupiah dan juga nilai saham turun anjlok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lionel Messi (374 Juta)

Disusul rival abadinya, Lionel Messi menempatkan posisi kedua sebagai atlet dengan followers terbanyak di Instagram, yakni lebih dari 374 juta. Banyaknya pengikut Lionel Messi tak lepas dari penampilan yang ditujukkan La Pulga di atas lapangan yang tidak perlu diragukan lagi.

Teranyar, Leo Messi berhasil menyabet gelar Ballon d'Or ke-7 edisi 2021 mengalahkan pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo. Selain itu, Leo Messi juga telah dikontrak brand asal Jerman Adidas seumur hidup, jadi bintang video klip Liga Champions dan Pepsi.

3 dari 5 halaman

3. Dwayne Johnson (347 Juta)

Diketahui Dwayne Johnson atau yang dikenal dengan The Rock memiliki followers Instagram dengan lebih 347 juta pengikut. Orang-orang mengenal the Rock saat dia melakoni gulat Smackdown yang pernah sempat tayang di TV Indonesia.

The Rock merupakan mantan atlet gulat yang saat ini berprofesi sebagai aktor film laga. Banyak film yang telah ia mainkan seperti Fast and Furious series, Jumanji, dan lain-lain. Terbaru, dia memainkan film superhero DC sebagai Black Adam yang sudah dirilis pada Oktober lalu.

4 dari 5 halaman

4. Virat Kohli (223 Juta)

Nama ketiga jatuh kepada atlet kriket, Virat Kohli yang memiliki 223 juta lebih pengikut di Instagram, mengalahkan nama-nama tenar lainnya. Bagi yang belum mengetahui Virat Kohli itu siapa, Virat Kohli adalah atlet kriket asal India dan juga mantan kapten timnas India.

Dia bermain untuk Delhi di kriket domestik dan Royal Challengers Bangalore di Liga Premier India sebagai pemukul tangan kanan. Kohli telah menjadi penerima banyak penghargaan terutama Piala Sir Garfield Sobers 2011–2020; Piala Sir Garfield Sobers (ICC Cricketer of the Year) pada 2017 dan 2018; Pemain Tes ICC Tahun Ini (2018); Pemain Terbaik ICC ODI Tahun Ini (2012, 2017, 2018) dan Pemain Kriket Terkemuka Wisden di Dunia (2016, 2017 dan 2018).

Di tingkat nasional, ia dianugerahi Penghargaan Arjuna pada tahun 2013, Padma Shri untuk kategori olahraga pada tahun 2017 dan penghargaan Rajiv Gandhi Khel Ratna, penghargaan olahraga tertinggi di India pada tahun 2018.

Selain itu juga istrinya bernama Anushka Sharma seorang aktris ternama di India. Alhasil, wajar saja bila Virat Kohli memiliki pengikut dengan bertabur gelar dan juga seorang suami dari aktris ternama.

5 dari 5 halaman

5. Neymar Jr (181 Juta)

Nama terakhir jatuh kepada Neymar Jr. Bintang asal Brazil tersebut mempunyai followers aktif sebenyak 181 juta lebih dari berbagai belahan dunia. Digadang-gadang pengganti era Messi dan Ronaldo ini, sangat fenomenal yang dimana pada tahun 2017 ditebus dari Barcelona oleh PSG dengan mahar 222 juta euro sekaligus transfer termahal sepanjang sejarah.

Selanjutnya, dengan miliki segudang prestasi dan followers. Neymar dikontrak fantastis oleh brand Puma sebesar Rp432 milyar. Lalu dikontrak sebagai brand ambassador game online yakni E-Football, Superdry, Nft Star dan juga pabrikan cokelat Dairy Milk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.