Sukses

Daftar Pemenang Best Song MTV Europe Music Awards 10 Tahun Terakhir

Liputan6.com, Jakarta MTV Europe Music Awards 2022 baru saja selesai diselenggarakan. Acara penghargaan musik bergengsi ini selesai dengan menghasilkan daftar pemenang tiap nominasi yang lumayan mengejutkan.

Perlu diketahui bahwa MTV Europe Music Awards tahun ini diselenggarakan di Düsseldorf, Jerman. Acara ini dibawakan oleh penyanyi Rita Ora dan sutradara film Taika Waititi, yang membuat film terkenal seperti Thor: Ragnarok (2017) dan Jojo Rabbit (2019).

Ini bukan pertama kalinya Rita Ora membawakan acara penghargaan musik ini. Pada tahun 2017, tepatnya pada tanggal 12 November, penyanyi tembang Poison ini membawakan acara MTV Europe Music Awards 2017 yang diselenggarakan di OVO Arena Wembley, London, Inggris.

Pada MTV Europe Music Awards tahun ini Taylor Swift menang besar dengan membawa pulang piala Best Artist, Best Pop, serta Best Video, dan Best Longform Video untuk video musiknya All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version). 

Namun untuk nominasi tertinggi, yakni nominasi Best Song, tahun ini menjadi milik Nicki Minaj dengan lagunya yang berjudul Super Freaky Girl. Tidak tangung-tangung, rapper wanita berusia 39 tahun itu bahkan berhasil mengalahkan As It Was milik Harry Styles dan Despechá milik Rosalía.

Nominasi Best Song memang selalu menghadirkan pemenang yang cukup mengejutkan di tiap tahunnya. Bagi yang penasaran, selain Nicki Minaj berikut pemenang nominasi Best Song di 10 tahun terakhir MTV Europe Music Awards dilansir situs resmi MTV EMA, Senin (14/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2019-2021

2021

Tahun lalu, nominasi Best Song dimenangkan oleh Ed Sheeran dengan lagunya yang berjudul Bad Habbits. Lagu yang dirilis perdana pada 25 Juni 2021 itu merupakan bagian dari album kelima Ed Sheeran bertajuk = (Equals). Di nominasi Best Song ini, Bad Habbits milik Ed Sheeran mengalahan beberapa lagu terkenal seperti Montero (Call Me By Your Name) oleh Lil Nas X, Drivers License oleh Olivia Rodrigo, dan Peaches oleh Justin Bieber.

2020

BTS merupakan salah satu boyband terkenal di dunia saat ini. Salah satu hal yang menjadi pembuktiannya adalah membawa pulang nominasi Best Song di tahun 2020. Dengan lagunya yang berjudul Dynamite, boyband Korea Selatan beranggotakan tujuh orang ini bahkan mengalahkan Rain on Me milik duet sensasional Lady Gaga dan Ariana Grande, serta Blinding Lights milik The Weeknd.

2019

Bad Guy milik Billie Eilish menjadi pemenang Best Song MTV Europe Music Awards 2019. Bad Guy berhasil mengalahkan lagu terkenal lain seperti Old Town Road (Remix) milik Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus, serta Señorita milik Shawn Mendes dan Camila Cabello.

3 dari 4 halaman

2016-2018

2018

Karir Camila Cabello sukses besar dengan lagunya yang berjudul Havana, hasil kalobrasinya dengan rapper Young Thug. Lagu berdurasi sekitar 3 menit 37 detik ini merupakan salah satu single dari album debutnya, Camila (2018). Di MTV Europe Music Awards 2018, Havana mengalahkan No Tears Left to Cry milik Ariana Grande dan Meant to Be hasil kaloborasi Bebe Rexha dan Florida Georgia Line.

2017

2017 dinilai sebagai salah satu tahun MTV Europe Music Awards paling mengejutkan. Di nominasi Best Song, lagu Shawn Mendes There's Nothing Holdin' Me Back berhasil mengalahan Shape of You milik Ed Sheeran dan Despacito (Remix) hasil kaloborasi Luis Fonsi, Daddy Yankee, dan Justin Bieber.

2016

Justin Bieber berjaya di MTV Europe Music Awards 2016. Melalui lagunya berjudul Sorry dari album Purpose (2015), Justin Bieber mengalahkan Hello milik Adele dan juga 7 Years milik Lukas Graham.

4 dari 4 halaman

2013-2015

2015

Taylor Swift membuat hebos saat merilis video musik Bad Blood 7 tahun lalu. Di MTV Europe Music Awards 2015, Bad Blood hasil kaloborasi Taylor Swift dan Kendrick Lamar berhasil membawa pulang piala Best Song, mengalahkan Love Me Like You Do milik Ellie Goulding, Uptown Funk hasil kaloborasi Mark Ronson dan Bruno Mars, See You Again hasil kaloborasi Wiz Khalifa dan Charlie Puth, serta Lean On hasil kaloborasi Major Lazer, DJ Snake, dan MØ.

2014

Tahun 2104 nominasi Best Song menjadi milik Ariana Grande dan Iggy Azalea, dengan kalobrasi mereka bertajuk Problem. Tidak berbeda dengan tahun 2015, nominasi Best Song tahun 2014 juga terasa sangat berat dengan adanya Happy milik Pharrell Williams, Stay With Me milik Sam Smith, Dark Horse hasil kaloborasi Katy Perry dengan Juicy J, serta The Monster hasil kaloborasi Eminem dengan Rihanna.

2013

Bruno Mars sukses besar dengan albumnya Unorthodox Jukebox (2012). Di MTV Europe Music Awards 2013, dengan lagunya Locked Out of Heaven, Bruno Mars berhasil mengalahkan Get Lucky milik Daft Punk dan Pharrell Williams seta Diamonds milik Rihanna.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS