Sukses

Potret 7 Aktor dan Aktris Multitalenta, Mampu Perankan Dua Karakter Berbeda dalam Satu Drakor

Berikut ini nama aktor-aktor yang pernah memainkan peran ganda di drakor

Liputan6.com, Jakarta - Plot cerita yang tidak biasa dan aktor maupun aktris yang multi talenta menjadi daya tarik dari setiap drakor yang diterbitkan.

Ketika berbicara tentang para pemainnya, aktor dan aktris yang terlibat dalam satu judul drama Korea begitu dicintai oleh penggemar bukan sekadar dari visual semata. Kemampuan akting juga menjadi poin plus untuk mereka.

Saking jagonya mereka dalam berakting, tidak sedikit aktor dan aktris di Korea Selatan yang mengambil peran ganda dalam satu judul drakor. 

Hal semacam ini dapat dengan mudah ditemukan ketika menonton drama Korea yang mengangkat kisah tentang dua saudara kembar, kloning, sampai karakter doppelgänger.

Biasanya drama tersebut membutuhkan dua karakter yang memiliki wajah serupa. Dari sinilah mereka biasanya akan membuat aktor atau aktris yang di-casting harus mampu memerankan dua karakter berbeda dalam satu drama.

Drama Korea seperti School 2015, Are You Human Too, dan Arthdal Chronicles adalah sebagian judul drakor yang memiliki seorang aktor dan aktirs yang memerankan dua karakter.

Karakter yang mereka perankan juga tidak jarang memiliki sifat dan perilaku yang berbeda, membuat mereka perlu mendalami dua karakter di waktu yang bersamaan.

Selain mengenai saudara kembar, kloning, dan doppelgänger, drama Korea yang mengisahkan tentang reinkarnasi juga membutuhkan seorang aktor yang mampu memerankan dua karakter dari waktu yang berbeda.

Drama Korea Born Again, misalnya. Drama ini dibintangi oleh Jang Ki Yong dan mengisahkan tentang karakter yang dia perankan di masa lalu sebagai tersangka pembunuh berantai.

Setelah karakternya meninggal di masa lalu, dirinya diceritakan bereinkarnasi dan memerankan seorang mahasiswa di masa kini.

Nah, berikut daftar tujuh nama aktor yang pernah memainkan peran ganda di satu judul drama Korea dilansir Village Pipol pada Jumat (4/10)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kim So Hyun

Di drama Korea "Who Are You: School 2015", Kim So Hyun yang saat itu masih tergolong sangat muda, memerankan dua karakter dengan baik.

So Hyun berperan sebagai GOn Eun Byul dan Lee Eun Bi, saudara kembar identik yang terpisah karena salah satunya diadopsi.

Seiring berjalannya cerita, dapat dilihat perbedaan sikap dan perilaku antara Eun Byul dan Eun Bi yang berlawanan. Dalam drama ini, So Hyun menunjukkan perkembangan aktingnya sebagai aktris muda.

Dirinya memukau para penggemar yang terkesan saat melihatnya menampilkan perilaku lembut dari satu karakter, lalu berubah cuek ketika memerankan karakter yang lain.

3 dari 8 halaman

2. Seo Kang Joon

Melalui drama Korea "Are You Human Too?" yang keluar di 2018, Seo Kang Joon memerankan peran ganda sebagai manusia dan robot. Pertama-tama dirinya memerankan karakter Nam Shin.

Nam Shin adalah seorang putra dari keluarga kaya yang mengoperasikan sebuah perusahaan besar. Dirinya memiliki sifat yang angkuh membuatnya disegani.

Namun, konflik terjadi ketika Nam Shin mengalami kecelakaan tidak terduga dan mengalami koma cukup lama.

Oleh karena kejadian ini, ibunya mengembangkan sebuah android yang identik dengan Nam Shin.

Dia mengaktifkan Android tersebut dan membuatnya menggantikan posisi Nam Shin untuk sementara.

4 dari 8 halaman

3. Woo Do Hwan

Woo Do Hwan memerankan karakter ganda dalam drama "The King: Eternal Monarch" yang dirilis pada 2020. Drama ini mengisahkan tentang kehadiran dunia alternatif.

Menceritakan tentang dunia ketika Korea dipimpin oleh seorang raja dan bukan presiden, Lee Gon, raja yang naik tahta setelah ayahnya tewas menemukan sebuah portal.

Portal tersebut membawanya ke sebuah dunia paralel, dunia saat Korea dipimpin oleh presiden.

Do Hwan berperan sebagai Jo Yeong, pengawal sekaligus tangan kanan dari Lee Gon.

Di dunia alternatif yang dikunjungi Lee Gon, dirinya kembali muncul memerankan karakter Jo Eun Sup, seorang pegawai Badan Kepolisian Nasional Republik Korea.

5 dari 8 halaman

4. Yoon Shi Yoon

Yoon Shi Yoon termasuk sebagai aktor yang paling sering memainkan karakter ganda dalam satu drama. Dalam drama yang rilis di 2018 bertajuk "Your Honor", Shi Yoon memerankan saudara kembar identik bernama Han Soo Ho dan Han Kang Ho.

Han Soo Ho merupakan seorang hakim yang memiliki reputasi tinggi, mengingat hukuman yang dia jatuhkan pada setiap terdakwanya sering kali tidak berbelas kasihan. Oleh karena sikapnya ini, Soo Ho jadi memiliki cukup banyak musuh yang ingin menghabisinya.

Di sisi lain, Shi Yoon yang juga memerankan saudara kembar Han Soo Hoo, yaitu Han Kang Ho adalah seorang pemuda yang suka keluar masuk penjara.

Kang Ho memiliki catatan kriminal yang panjang dan sayangnya Soo Ho tidak pernah mempedulikannya.

Konflik pun dimulai ketika Soo Ho menghilang dan diculik oleh orang yang dendam dengannya. Dari sini, Kang Ho pun mengambil peran Soo Ho dan berpura-pura sebagai hakim.

Selain "Your Honor", Shi Yoon juga memainkan peran ganda dalam drama "Train" yang rilis tahun 2020.

Drama ini menceritakan tentang keberadaan dunia paralel, dengan portal dunia yang bisa dimasuki menggunakan kereta di jam tertentu.

6 dari 8 halaman

5. Yang Se Jong

Sama seperti Park Eun Seok, Yang Se Jong juga memerankan tiga karakter berbeda dalam drama Korea berjudul "Duel". Peran pertama Se Jong adalah sebagai Lee Yong Seob, seorang ilmuwan yang meneliti tentang kloning manusia.

Alur cerita dari drama tersebut dimulai ketika Lee Sung Joon ditangkap oleh polisi karena dituduh sebagai seorang penculik.

Faktanya, Lee Sung Joon memiliki wajah dan jejak sidik jari yang sama dengan pelaku sebenarnya, Lee Sung Hoon.

Se Jong memerankan karakter Lee Sung Joon dan Lee Sung Hoon, sebagai dua manusia kloning dari ilmuwan Lee Yong Seob.

Sebab Sung Joon mengalami amnesia, dirinya tidak bisa mengingat masa lalunya dan membuatnya terjebak sebagai tersangka kriminal.

7 dari 8 halaman

6. Park Eun Seok

Nama Park Eun Seok semakin dikenal setelah dirinya bermain dalam drama "Penthouse: War in Life". Dalam drama yang dirilis tahun 2021 ini, Eun Sok memerankan sampai tiga karakter yang berbeda.

Peran pertamanya adalah Gu Ho-dong, seorang guru P.E. atau guru olahraga di Cheong Ah Arts School.

Selanjutnya, Eun Sok kembali muncul dengan peran yang berbeda, yaitu Logan Lee, seorang pria kaya raya.

Terakhir, setelah karakter Logan Lee tewas, dirinya kembali muncul di musim kedua drama dan memerankan Alex Lee, saudara dari Logan.

8 dari 8 halaman

7. Song Joong Ki

Drama Korea "Arthdal Chronicles" merupakan drama fantasi yang mengambil latar waktu periode kuno, yaitu sekitar zaman perunggu di tanah mitos.

Drama yang terbit di 2019 ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Kim Ok-vin, Jang Dong-gun, Kim Ji-won, dan juga Song Joong Ki.

Song Joong Ki memerankan dua karakter saudara kembar, yaitu Eun Seom dan Saya. Keduanya diketahui tumbuh secara terpisah dari satu sama lain akibat sebuah ramalan.

Eun Seom dibesarkan di Suku Wahan, sebuah ramalan mengatakan dirinya akan mendatangkan bencana bagi Arth.

Sementara itu, Saya tinggal dan besar di Arthdal. Keberadaan Saya dirahasiakan di Benteng Api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.