Sukses

Lestarikan Budaya dan Wastra Indonesia, Desainer Laely Indah Raih Penghargaan

Berkat karyanya melestarikan budaya dan wastra Indonesia, Laely Indah Lestari berhasil meraih penghargaan Kategori Budaya pada acara Lifestyle Award I Fashion Festival & The Masterpiece.

Liputan6.com, Jakarta - Berkat karyanya melestarikan budaya dan wastra Indonesia, Laely Indah Lestari berhasil meraih penghargaan Kategori Budaya pada acara Lifestyle Award I Fashion Festival & The Masterpiece.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada MNC Channel karena beragam kegiatan saya dalam melestarikan budaya dan wastra sudah diapresiasi, semoga bisa memotivasi saya untuk dapat membuat karya lebih baik lagi dan saya berharap semakin banyak yang mencintai Budaya Indonesia," ujar Laely saat acara Red Carpet melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/12/2022).

Ucapan terima kasih itu rupanya juga disampaikan Laely melalui akun sosial media Instagram miliknya @laelypassions, Sabtu (17/12/2022).

"LIFESTYLE AWARDS KATEGORI ART & CULTURE

Terimakasih kepada MNC channels sudah mengapresiasi segala bentuk kegiatan pelestarian Budaya yang aku lakukan dengan memberikan penghargaan dalam kategori Art & Culture. Semua datang begitu saja, Alhamdulilllah…, semoga semua ini memotivasiku agar lebih baik lagi dan semangat lagi dalam melestarikan Budaya Indonesia," tulis Laely.

Untuk diketahui, Laely Indah Lestari merupakan sosok wanita inspiratif Indonesia yang banyak menghabiskan waktunya untuk melestarikan budaya dan wastra Indonesia.

Laely kerap melakukan perjalanan keliling Indonesia untuk membantu mempromosikan budaya setempat dan para UMKM pengrajin wastra juga pekerja seni lokal agar lebih banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Kegiatan tersebut dilakukan Laely secara konsisten dengan membuat konsep konten edukasi yang banyak mempengaruhi khususnya generasi muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lakukan Berbagai Macam Cara

Laely melakukan semua itu murni panggilan hati karena tergerak melihat masyarakat Indonesia masih banyak yang tidak mengenal budayanya sendiri.

Berbagai macam cara untuk melestarikan budaya Indonesia dilakukan olehnya. Selain mempromosikan Nusantara, Laely juga aktif membuat karya fashion wastra yang selalu dibagikan dalam media sosial Instagram miliknya.

Atas dasar berbagai macam karya yang telah banyak dilakukan dalam bidang budaya, Laely Indah Lestari terpilih menjadi salah satu wanita inspiratif untuk katagori Art & Culture pada Lifestyle Awards 2022.

Kategori ini diberikan kepada Laely Indah Lestari karena begitu besar dedikasinya untuk membuat tampilan budaya Indonesia terlihat lebih indah dan menarik dinikmati melalui seni fotografi dan videografi.

 

3 dari 4 halaman

Desainer Apik

Saat menghadiri acara pemberian penghargaannya, Laely mengenakan dress elegan Tenun Sumba berwarna merah hasil rancangannya sendiri dengan brand LAELYIND.

Selain menerima penghargaan, Laely juga dalam brand LAELYIND miliknya menampilkan karya fashion wastra dengan 10 looks pada I fashion Festival dan satu gaun ethnic glam pada Masterpiece.

 

4 dari 4 halaman

Warisan Budaya Tak Benda Jawa Barat Menjadi Terbanyak di Indonesia

Sebelumnya, sejumlah Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Jawa Barat kembali diakui Indonesia.

Terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pada 2022 WBTB Jawa Barat kembali mendapatkan pengakuan dan kali ini terbanyak di Jawa Barat. Tercatat pada tahun ini sebanyak 19 WBTB.

“Tahun ini ada 19 dan selama saya menjabat menjadi 81 dengan total keseluruhan mencapai 105 WBTB,” ujar Ridwan Kamil, di Depok, Kamis 15 Desember 2022.

Dia pun menjelaskan, dari 19 WBTB salah satunya berasal dari Kota Depok. WBTB Kota Depok yang disumbangkan untuk Jawa Barat yakni Tari Topeng Cisalak dan hal tersebut menambah kekayaan warisan budaya Jawa Barat.

“Semoga sisa jabatan saya dapat menghasilkan penghargaan dan menunjukan banyak perubahan,” jelas Ridwan.

Dia pun mengungkapkan, kondisi Pariwisata Jawa Barat pasca Covid-19 mengalami peningkatan dengan pengunjung yang lebih tinggi. Hal itu membuat Pemerintah Jawa Barat sempat mengalami kewalahan pada peningkatan destinasi wisata Jawa Barat.

“Pemerintah Jawa Barat telah melakukan revitalisasi destinasi di Jawa Barat,” kata Ridwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.