Sukses

Enggak Usah Bingung, Coba 8 Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta Ini untuk Liburan

Piknik di Jakarta merupakan ide yang bagus. Jakarta memiliki beberapa taman yang memungkinkan kamu untuk menyiapkan persiapan piknik. Kamu dapat membiarkan dirimu berjemur di tengah-tengah tempat hijau di kota.

Liputan6.com, Jakarta - Butuh piknik weekend ini? Ternyata banyak pilihan tempat piknik di Jakarta, lho!

Menghabiskan akhir pekan bersama orang yang kamu cintai selalu menjadi ide yang bagus. Ada banyak ide seru untuk menghabiskan akhir pekan, seperti pergi ke mall, mengunjungi kebun binatang, bahkan piknik. Kamu hampir dapat menikmati semua aktivitas menyenangkan di Jakarta.

Jakarta adalah ibu kota yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit yang tinggi. Kota 24 jam yang sangat sibuk ini membuat penghuninya sering merasa lelah. Oleh karena itu, tak jarang bagi mereka yang memilih piknik sejenak untuk melepas penat dari pekerjaan di hari kerja.

Ya, weekend adalah waktunya refreshing dan recharge energi. Setelah bekerja keras tiap hari tentu kamu mulai merasakan bosan dan butuh piknik buat menyegarkan pikiran. Enaknya piknik ke mana, ya?

Piknik di Jakarta juga merupakan ide yang bagus. Jakarta memiliki beberapa taman yang memungkinkan kamu untuk menyiapkan persiapan piknik. Kamu dapat membiarkan dirimu berjemur di tengah-tengah tempat hijau di kota.

Berikut ini beberapa tempat piknik di Jakarta dilansir allindonesiatourism.com:

1. Taman Langsat

Taman Langsat juga bisa disebut sebagai hidden gem untuk taman piknik Jakarta karena belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Taman ini memang sepi di siang hari, cocok untuk anda yang mencari ketenangan dan kesunyian.

Apalagi fasilitas yang ditambahkan masih sangat terbatas. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati suara kicauan burung dan rindangnya pepohonan di taman ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta

2. Hutan Kota oleh Plataran GBK

Tempat piknik pertama yang direkomendasikan di Jakarta adalah Hutan Kota di GBK (Gelora Bung Karno). Tempat ini menawarkan area hijau dengan berbagai lapangan olahraga, stadion bisbol, restoran, dan area piknik. Tempat ini sudah populer di kalangan masyarakat Jakarta.

Kamu mungkin bingung dengan nama “Hutan Kota”. Hutan Kota di sini bukan sekadar “hutan” yang terletak di tengah kota. Sebagai gantinya, kamu akan menemukan hamparan rerumputan di area yang luas di mana kamu dapat mengatur pengaturan piknik kamu. Suasananya mungkin mirip dengan yang ada di Central Park, New York.

Hutan Kota GBK hanyalah kolaborasi antara Plataran Hotel dan manajemen Gelora Bung Karno. Kamu akan menikmati area yang terawat baik bersama dengan restoran di sana. Nikmati langit cerah dan gedung pencakar langit bersama dengan orang lain yang memiliki gaya piknik perkotaan di sana.

3. Taman Spathodea Pasar Minggu

Kalau ingin sekadar santai, jauh dari hiruk pikuk pusat kota dan menenangkan pikiran, nggak perlu keluar Jakarta juga bisa.

Tinggal main ke taman kota saja, sekarang kamu bisa dapetin tempat piknik yang sejuk untuk  menenangkan pikiran.

Salah satunya yang bisa dikunjungi adalah Taman Spathodea di Pasar Minggu. Taman ini memang tidak begitu luas, namun taman ini nyaman buat dijadikan tempat piknik.

Tidak berada di daerah padat dan ditanami bunga spathodea jadi alasan kamu harus main ke sini.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta

4. Tebet Eco Park

Eco park ini bisa menjadi taman terbaru yang dibuka di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Tebet. Memiliki luas 7 hektar. 

Ada juga beberapa fasilitas yang disediakan, seperti toilet, mushola, taman bermain anak-anak dan beberapa area untuk berolahraga.

Kamu dapat mengatur tempat piknikmu di area rumput hijau. Nikmati hari yang santai bersama keluarga dengan pemandangan pepohonan dan rerumputan hijau yang menyejukkan. Ada juga berbagai bunga yang akan membuat kamu betah.

5. Taman Tabebuya

Spot outdoor satu ini menawarkan ketenangan dan keunikan tersendiri dibandingkan taman lainnya yaitu taman Tabebuya. Sesuai namanya, tabebuya atau pohon terompet emas menjadi ikon utama karena tumbuh menghiasi taman.

Selain suasana teduh, di sana terdapat kolam ikan yang ditumbuhi bunga teratai yang indah dan gazebo perpustakaan mini untuk menemani waktu bersantai para pengunjung.

Karena itulah, taman ini menjadi tempat piknik di Jakarta Selatan yang kerap dikunjungi warga sekitar. Kamu bisa melepas penat bersama pasanganmu sejenak sambil menghirup udara segar di Taman Tabebuya.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta

7. Taman Suropati

Taman piknik Jakarta yang terakhir adalah Taman Suropati yang sudah ada sejak tahun 1920 dan merupakan taman tertua di Jakarta. 

Terletak di kawasan Menteng, tepat di pertemuan tiga jalan, yaitu Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Diponegoro. 

Karena udaranya yang sangat sejuk, taman ini juga menjadi favorit banyak orang, terutama untuk duduk-duduk di bawah pohon besar yang berusia ratusan tahun. 

Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan jogging track, Wifi, permainan anak, dan food court. Keindahannya juga ditambah dengan air mancur dan ikan di tengahnya.

8. Markas Besar Gordi

Taman piknik Jakarta ini terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Cipete. Coffee Shop dengan konsep indoor dan outdoor serta rumput hijau yang cocok untuk piknik karena menyediakan tikar dan meja.

Mereka juga menyajikan kopi Indonesia yang sangat segar untuk pecinta kopi. Selain itu, mereka menyediakan beberapa fasilitas untuk membuat kamu lebih nyaman, seperti Wifi, area merokok, colokan listrik, mushola, dan toilet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.