Sukses

Serum Vitamin C Bantu Bikin Kulit Sehat

Serum Vitamin C diklaim mampu membantu kulit lebih cantik dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting untuk kesehatan kulit, sehingga fungsi organ tetap terjaga dengan baik. Kulit sendiri berfungi sebagai pengatur suhu, pelindung tubuh dari paparan radiasi, zat beracun, dan berbagai mikroorganisme lain penyebab infeksi.

Kandungan antioksigen tinggi dalam Vitamin C memiliki peran penting untuk menjaga kulit sehat dan cantik. Terutama untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, dan juga untuk brightening, soothing, dan skin healing.

Melihat pentingnya Vitamin C bagi kulit, produk skincare yang mengandung Vitamin C menjadi incaran bagi kaum wanita guna mendapatkan kulit impian dengan lebih optimal.

Menurut Dr. Ayman Alatas, untuk mendapatkan kulit impian atau skin goals, perlu pemakaian skincare yang konsisten, tidak berlebihan, dan didukung dengan pola hidup sehat.

"Konsumsi Vitamin C yang langsung diaplikasikan pada kulit tubuh kadarnya hanya 100 ml, ketika badan sehat, dan sebaiknya diperhatikan lagi agar tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh," katanya, dalam talkshow Better Skin Starts from Your Routine, beberapa waktu lalu.

Dokter yang aktif memberikan edukasi kesehatan di media sosial ini menambahkan, penggunaan serum Vitamin C merupakan salah satu cara terbaik membantu mengatasi permasalahan kulit sekaligus memenuhi kebutuhan kulit.

"Penggunaan serum Vitamin C lebih aman untuk kulit dan tidak ada side effect bagi tubuh, berbeda dengan produk oral yang harus dikonsumsi sesuai takaran," kata dr Ayman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran Produk Just Vitamin C 20%  

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan peluncuran produk serum Just Vitamin C 20% dari Revox B77. Brand skincare asal Eropa ini diklaim punya banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Mulai dari mencerahkan kulit, meredakan kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, anti-aging, dan menyamarkan dark-spot.

 Brand Manager Revox B77, Shia, menjelaskan, kandungan Vitamin C dengan grade terbaik membuat serum ini lebih stabil dibandingkan dengan serum Vitamin C yang lain.

“Selain itu, persentase Vitamin C sebanyak 20% membuat manfaat dari kandungan ini dapat dihasilkan lebih cepat,” ujar Shia.

Just Vitamin C 20% juga mengandung extract aloe vera leaf dan extract green tea leave yang mampu menenangkan wajah, anti-iritasi, anti-inflamasi, dan cocok untuk kulit sensitif sekali pun.

3 dari 3 halaman

Produk Skincare Eropa

“Teksturnya watery dan runny sehingga mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan ‘berat’ di wajah namun cukup melembapkan," kata Shia.

Lebih lanjut dia menyebut, jika produk ini digunakan pada pagi hari bersama dengan sunscreen, produk ini mampu menangkal radikal bebas dari sinar matahari sebesar 40-60 persen.  Direktur PT Raja Asia Perkasa (RAP) Ridhi Mahendra, selaku importir Revox B77 di Indonesia, menyebutkan alasannya menghadirkan brand Eropa ke Indonesia.

Menurutnya, brand Eropa seperti Revox B77 memiliki kualitas yang baik dan punya concern tinggi terhadap sustainability.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.