Sukses

Viral Video Cara Jenius Hilangkan Bekas Furnitur di Karpet Menggunakan Es Batu

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang lebih memilih lantai karpet daripada kayu atau ubin karena menambah rasa nyaman di bawah kaki dan membuat rumah Anda terasa lebih mengundang. Namun, salah satu kekurangan utama dengan karpet - selain noda tak bisa hilang seperti noda anggur atau make-up - adalah lekukan yang sering terjadi ketika Anda menempatkan furnitur besar dan kuat di atasnya.

Jika Anda baru saja memindahkan sofa atau meja kopi Anda, Anda mungkin pernah mengalami masalah ini, karena furnitur berukuran besar dapat meninggalkan penyok kecil di karpet Anda yang seringkali sulit untuk dihilangkan.

Bagi pemilik rumah yang ingin mengosongkan ruang karpet, ini bisa sangat mengganggu mata, dan bagi penyewa, ini bisa menyebabkan kepanikan karena kerusakan pada karpet bisa mengancam deposit Anda.

Seorang wanita ahli kebersihan telah mengungkapkan cara yang sangat sederhana untuk menghilangkan lekukan ini, bahkan membuat karpet terlihat kembali ke standar aslinya. Tipsnya telah membuat orang terkejut karena melibatkan satu item yang sebagian besar dari kita telah simpan di freezer kita yakni es batu.

Video yang diunggah ke TikTok itu berisi peretasan  yang dibuat oleh pengguna bernama Charlotte, yang menggunakan akun bernama @cleaningwithcharlotte_. Ia mengungkapkan tutorial langkah demi langkah tentang cara merapikan kembali karpet Anda, dan sejak itu menjadi viral karena orang-orang menyukai yang sederhana. Terlebih karena trik itu langsung efektif.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Cara yang mudah

Video klip wanita itu menunjukkan meja cermin dipindahkan yang kemudian menunjukkan empat lekukan bekas di karpet kremnya. Charlotte kemudian meletakkan satu es batu di setiap lekukan, dan menunggu es mencair.

Setelah es mencair, ia kemudian menggunakan sebuah sendok teh untuk menggosok karpet dengan lembut. Lekukan itu tidak terlihat begitu saja, meninggalkan lantai seperti baru kembali.

@cleaningwithcharlotte_ Replying to @user2067346071242 what other Tips / Hacks am I missing out on in life?? This works so well🤩🙌🏽 #lifehack #icecube #carpetclean #cleaning ♬ Last Last - Burna Boy

Video itu berakhir dengan  perbedaan sebelum dan sesudah yang brilian, menunjukkan betapa mudahnya peretasan itu dibuat ulang. Terkesan dengan trik baru, Charlotte mengatakan dalam keterangannya: "Ini bekerja sangat baik" dengan emoji hati-mata.

 

3 dari 5 halaman

Respons netizen

Banyak orang memuji tutorial di komentar, dengan satu tulisan "retas jenius" dan yang lain menambahkan "sangat keren!!".

Yang lain menyarankan versi tip pembersihan yang sedikit disesuaikan, dengan satu pengguna TikTok mengatakan: "Kain basah di atas bekas lekukan, lalu menggunakan setrika uap kain di mana bekasnya, Pekerjaan selesai 30 detik".

Yang lain menulis: "lol saya baru saja mengeluarkannya dan bekerja untuk saya".

Charlotte menanggapi mereka yang menyarankan penyedotan debu sebagai alternatif, dan berkata: "Saya mencobanya dan tidak berhasil! Saya pikir mungkin indentasinya terlalu dalam!".

4 dari 5 halaman

4 Zodiak yang Dianggap Tak Bisa Berbisnis

Ada pilihan profesi yang cocok untuk semua orang, dari yang terlalu berhati-hati hingga yang butuh ketenangan. Seseorang akan berjuang dalam satu bidang pekerjaan, sementara yang lain cocok dengan profesi lainnya.

Beberapa individu sangat cerdas dan memiliki pola pikir kreatif yang cocok untuk membangun bisnis, yang lain mungkin tidak memiliki kualitas ini dan berjuang untuk menemukan ide-ide yang diperlukan untuk mendirikan sebuah perusahaan.

Nyatanya ada beberapa zodiak yang dianggap tidak memiliki keterampilan bisnis. Penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (25/9/2022).

1. Aries

Aries dikenal sosok yang berani, kuat dan sukses dalam banyak aspek kehidupan. Mereka sangat berhati-hati untuk fokus pada diri mereka sendiri dan bekerja tanpa lelah menuju hadiah yang lebih baik yang dipenuhi dengan kesenangan, sensasi dan kemudahan.

Namun, mereka tampaknya kurang jelas, yang bisa merugikan ketika memulai sebuah perusahaan jika mereka tidak yakin dengan tujuannya.

Selain itu, mereka berjuang di bawah tekanan dan tenggat waktu, yang merupakan sifat yang diperlukan untuk menjalankan bisnis yang sukses.

 

5 dari 5 halaman

2. Gemini

Gemini sosok yang kurang fokus tapi bisa menghasilkan konsep bisnis yang kreatif. Mereka terus-menerus berubah pikiran dan sepertinya tidak pernah bisa berkomitmen pada satu konsep.

Pemilik zodiak ini bisa fokus pada tugas satu menit, dan kemudian sepenuhnya fokus pada hal lain di menit berikutnya. Ini kadang-kadang bisa membebani impuls mental mereka.

3. Cancer

Usaha bisnis melibatkan banyak tekanan kerja, yang tidak bisa diterima atau ditangani oleh zodiak sensitive seperti Cancer.

Dalam semua keadaan, terutama yang profesional, mereka sangat sensitive. Pemilik zodiak ini akan menjadi cemas saat membayangkan skenario potensial.

Ketika menghadapi kesulitan dalam bisnis, strategi pelarian mereka adalah mundur daripada menyelesaikannya.

4. Aquarius

Ketika dihadapkan dengan tantangan yang bisa mereka hadapi saat menjalankan bisnis mereka sendiri, Aquarius akan membeku daripada berjuang, terus-menerus mencari, atau mengekspresikan diri mereka lebih aktif.

Meskipun mereka memiliki ide-ide paling orisinil, ketika mereka kehilangan minat pada apa pun, mereka kehabisan tenaga dan menyerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.