Sukses

Top 3: Camilan Aman dan Sehat yang Patut Dicoba

Liputan6.com, Jakarta - Ngemil kerap kali menjadi godaan terbesar bagi orang-orang yang sedang menjalani proses diet. Namun, bukan berarti para pejuang diet tidak bisa sama sekali ngemil. Kabar baiknya, ada beragam camilan sehat dan mudah diolah yang dapat dikonsumsi, terutama untuk mereka pejuang diet dan vegetarian.

Tak hanya kala senggang, camilan bisa jadi mood booster untuk membuat otak jadi lebih segar dan aktif kala mengerjakan tugas dan bekerja. Tak hanya teman ngemil saja, camilan juga sangat penting bagi para penjuang diet untuk menjaga energi dan mencegah perut kosong. 

Faktanya, ngemil justru membantu penyebaran kalori tubuh menjadi lebih teratur agar berat badan terkendali. Jadi, ngemil tak selalu buruk untuk dilakukan para pejuang diet. Anda bisa mengeksplor bahan-bahan makanan yang di dapur, lho. Daripada bingung mau ngemil apa, yuk intip sederet camilan sehat dan aman untuk para pejuang diet!

Artikel tentang baik dikonsumsi, berikut enam camilan aman dan sehat yang wajib Anda coba menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tak terima dapat nilai jelek, belasan siswa di India nekat guru di pohon.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang alami dan mudah, ini lima cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Baik Dikonsumsi, Berikut 6 Camilan Aman dan Sehat yang Wajib Anda Coba

 

1. Selai Kacang dengan Buah

Perpaduan selai kacang dan buah favorit Anda dapat jadi ide camilan mengenyangkan dan cepat yang dapat dinikmati di mana saja. Buah-buahan seperti pisang, stroberi, apel mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan serat sehingga membantu Anda tetap merasa kenyang. 

Selai kacang seperti almond, kacang tanah, atau pun kacang mete mengandung protein dan lemak sehat yang sangat bagus untuk mendukung diet Anda.

Selengkapnya...

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Tak Terima Dapat Nilai Jelek, Belasan Siswa di India Nekat Ikat Guru di Pohon

Belasan siswa di sebuah sekolah di India diduga mengikat seorang guru matematika dan seorang pegawai sekolah di sebuah pohon dan memukuli mereka, setelah beberapa dari mereka mendapat nilai jelek dalam ujian.

Dilansir dari Oddity Central, dalam insiden mengejutkan yang terjadi Senin (5/9/2022) lalu, siswa Scheduled Tribe Residential School di Dumka, negara bagian Jharkhand India, mengikat guru matematika dan petugas sekolah mereka di sekolah dengan dalih mendiskusikan nilai mereka pada ujian Kelas-9 baru-baru ini hanya untuk mengikat mereka ke pohon dan diduga memukuli mereka. 

Foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan tiga pria diikat di pohon dengan tali merah dan puluhan siswa laki-laki berdiri di sekitar mereka dan membawa tongkat kayu tebal. 

Video kejadian tersebut dengan cepat menjadi viral, dan meskipun pemukulan itu sendiri tidak tertangkap kamera, penyelidikan polisi menemukan bahwa para korban memang diserang secara fisik oleh para siswa yang marah, dan salah satu dari mereka benar-benar memberikan pernyataan dengan perban di kepalanya, menunjukkan bahwa dia telah dipukul dengan tongkat pemukul.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Alami dan Mudah, Ini 5 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seberapa seringkah Anda mengalami sakit? Bisa jadi kemampuan tubuh Anda dalam melawan virus, bakteri, dan benda asing lainnya sedang mengalami penurunan. Di sinilah peran penting sistem imun atau yang dikenal dengan sistem kekebalan tubuh sangat diperlukan.

Sistem kekebalan tubuh merupakan kemampuan tubuh dalam membentengi tubuh dari infeksi penyakit. Apabila sistem kekebalan tubuh melemah berbagai komplikasi dan ancaman kesehatan bisa menghampiri karena tubuh tak mampu membentengi dirinya. 

Tak boleh dianggap sepele, gaya hidup dan makanan yang Anda konsumsi ikut andil dalam memengaruhi sistem kekebalan tubuh. Konsistensi adalah kuncinya. Di tengah gempuran virus, bakteri, serta perubahan cuaca yang terus berubah-ubah, Anda harus pintar-pintar menjaga kesehatan.  

Sehat itu mahal, begitulah nasihat para orang tua. Namun, tenang saja untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap stabil tak perlu cara-cara mahal, kok. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.