Sukses

Perjalanan Karier Donny Suhendra, Gitaris Senior Tanah Air yang Meninggal Dunia

Musisi senior, Donny Suhendra, dikabarkan baru saja meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Pasalnya gitaris senior, Donny Suhendra, dikabarkan baru saja meninggal dunia. Kabar duka tersebut diungkapkan oleh Indra Lesmana di akun instagramnya pada Minggu (19/6/2022). Pada unggahan tersebut dia memajang potret Donny Suhendra berwarna hitam putih.

Menyertai unggahannya, ia menyebut bahwa dirinya baru saja kehilangan salah satu gitaris terbaik Indonesia yang juga merupakan sahabatnya. "We just lost the most soulful guitarist Indonesia ever had, my beautiful friend Donny Suhendra#RIPDonnySuhendra," tulis Indra Lesmana.

 

Tak hanya itu, Indra Lesmana juga menampilkan potret-potret kebersamaannya dengan Donny Suhendra di masa lalu. Unggahan tersebut dilengkapi dengan backsound sebuah lagu yang dibawakan Donny Suhendra.

"Kang Dodon … This is one of your best solo performances from JavaJazz’ Sabda Prana album track “Crystal Sky” .. We’re gonna miss you so much .. ✨🤍✨ 19.06.2022 #RIPdonnysuhendra," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Donny Suhendra merupakan gitaris senior di Indonesia. Pada tahun 1985, Donny mendirikan group band KRAKATAU bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma, yang kemudian ikut Festival di YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST Tokyo Jepang pada tahun 1985. 

Donny juga juga memperoleh beberapa penghargaan antara lain sebagai Gitaris Terbaik di Indonesia dari YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST pada tahun 1985.

Selanjutnya pada tahun 1991 Donny membentuk ADEGAN Band bersama Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Hari Moekti, dan Mates, serta membuat 3 album. Juga pada tahun yg sama tergabung sebagai guitarist JAVA JAZZ Band yang menghasilkan album Sabda Prana dan melakukan beberapa pertunjukan di beberapa kota di Amerika.

Selain itu, Donny juga aktif mengisi session player untuk beberapa rekaman artis. Donny pun sempat membuat album solo yang diberi nama “Disini ada kehidupan” pada tahun 1999. Saat ini, Donny tergabung ke dalam band bernama Nera band bersama Gilang Ramadhan, Ivan Nestorman, Krisna Prameswara, dan Adi Dharmawan.

3 dari 3 halaman

Sahabat Sempat Ingin Gelar Acara Penggalangan Dana untuk Bantu Pengobatan Donny Suhendra

Sebelum Donny Suhendra meninggal dunia rupanya para sahabat dari Donny Suhendra berencana menggelar acara penggalangan dana untuk membantu pengobatan Donny Suhendra. Dilihat dari unggahan salah seorang sahabat Donny Suhendra yaitu Donny Hardono, Acara tersebut bertajuk K7R-SWARA CHARITY "Kang Donny Suhendra GET WELL SOON". Sayangnya, takdir berkata lain Donny Suhendra justri telah berpulang untuk selama-lamanya.

Acara tersebut semula akan diisi oleh sederet nama-nama musisi besar di Tanah Air. Di antaranya adalah Krakatau, GIGI, Tohpati, Baim, Eross Candra, Ridho Hafiedz (Slank), Vega Antarez, Gugun (Gugun Blues Shelter), Endah N Rhesa, dan lain-lain. Acara tersebut juga akan digelar doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Yuke Sumeru.

Terkini, diketahui bahwa Donny Hardono mengumumkan bahwa acara tersebut batal digelar. "INNALILAHI WA’INNAILAIHI ROJI’UN," tulis Donny Hardono menyertai pengumuman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.