Sukses

5 Zodiak yang Sulit Melupakan Mantan, Selalu Mencari Celah untuk Balikan

Liputan6.com, Jakarta - Segelintir individu tidak bisa melupakan mantan pacarnya. Tidak peduli seberapa beracunnya seorang mantan, beberapa individu sepertinya tidak bisa meninggalkannya.

Terkadang, mantan pasangan menempel padamu seperti lintah, menolak untuk melepaskan atau melanjutkan.

Kondisi ini tentu sangat menjengkelkan dan merugikan pertumbuhan pribadimu karena membiarkan mantan mendominasimu.

Ternyata, ada beberapa zodiak yang tidak pernah bisa sepenuhnya melupakan mantan mereka. Penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya melansir dari Times of India, Senin (23/5/2022).

1. Taurus

Taurus sulit untuk melepaskan seseorang yang mereka cintai. Mereka tidak menjalin hubungan cinta dengan mudah, tapi ketika mereka melakukannya, mereka akan menginvestasikan diri mereka sepenuhnya.

Sangat sulit baginya untuk melupakan mantannya, Ini membuat para Taurus patah hati.

2. Libra

Pemilik zodiak ini dikenal sosok yang sangat baik hati yang bisa mengambil kembali mantannya. Mereka tidak bisa membedakan antara yang asli dan yang palsu dengan mudah, jadi mantannya bisa memanfaatkannya nanti, membuat Libra benar-benar tidak tahu apa-apa.

Mereka bahkan tidak bisa menghilangkan kepribadian simpatiknya.

3. Pisces

Mantan Pisces terus kembali karena mereka tidak memiliki banyak individu Pisces, yang dikenal sangat menyenangkan, cerdas dan sangat intuitif.

Mereka hebat dalam hubungan. Jadi mantan pasangannya menyesal meninggalkan mereka dan mencoba untuk kembali bersama.

Beberapa hampir berhasil, tapi Pisces sangat berhati-hati dengan hatinya. Mereka tidak akan membiarkan siapa pun merusaknya dengan mudah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Zodiak lainnya

4. Virgo

Jika diberikan kesempatan kedua, Virgo mencoba untuk memperbaiki kesalahannya. Mereka tahu bahwa meskipun mereka mencapai kesempurnaan dalam semua aspek kehidupan, mereka tidak bisa mencapainya dalam hubungan.

Oleh karena itu, mereka berusaha keras untuk membuat mantan mengingatnya dan kembali bersama. Yang mereka inginkan hanyalah kesempatan kedua dalam hubungan.

5. Cancer

Cancer akan menjadi sangat rendah ketika hubungannya telah berakhir. Mereka tidak bisa move on dari mantannya, kecuali mereka mendapatkan kesempatan kedua dalam hubungan itu.

Mereka akan memprioritaskan cinta pada urutan tertinggi dan sangat peduli, mendukung dan mencintai siapa pun.

Ada kemungkinan besar mereka akan kembali kepada mantannya, seolah-olah tidak ada yang terjadi.

 

3 dari 4 halaman

Hal yang dilakukan saat mencoba melupakan mantan

Ada beberapa cara untuk tetap menjadi individu yang waras dan bahagia tanpa berfokus pada mantan Anda. Dilansir dari Pinkvilla, berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan agar bisa menerima kenyataan dan melupakan mantan kekasih.

1. Jangan habiskan waktu untuk menelusuri kembali percakapan lama Anda 

Ketika Anda tidak dapat berbicara dengan orang tersebut, Anda mungkin tergoda untuk melihat kembali percakapan, obrolan, email, atau surat lama Anda dan menghidupkan kembali kenangan saat-saat bahagia.

Namun, ini membuat Anda terjebak di masa lalu dan delusi, karena Anda terus berharap bahwa segala sesuatunya akan berhasil. Akan jauh lebih sehat untuk menyerah dan move on dari patah hati dengan membuang kenangan itu.

2. Jangan stalking mantan 

Saat Anda berkencan, Anda mungkin tahu seluruh jadwal kekasih Anda. Mulai dari saat mereka mendapatkan waktu luang hingga hobi dan kelas mereka. Tetapi ketika tidak dapat menghubungi mereka setelah putus cinta, mungkin memaksa Anda untuk mengawasi media sosial mereka atau bahkan mengikuti mereka di sekitar lingkungan. Tapi Anda sebaiknya tidak menguntit mereka jika ingin bisa move on secepatnya.

4 dari 4 halaman

3. Jangan berteman jika Anda masih mencintai mereka

Tetap berteman dengan seorang mantan pada akhirnya berarti mengawasi mereka dan mendukung penaklukan romantis baru mereka, yang dapat sangat menyakiti Anda. 

Jadi, menjauhlah dan cari teman baru. Persahabatan itu istimewa dan Anda tidak perlu membuang waktu untuk berteman dengan seseorang yang memilih untuk tidak lagi menjadi bagian dari hidup Anda.

4. Jangan tanya kabar mereka

Jika Anda telah memblokir mereka atau menolak untuk berbicara dengan mereka, Anda dapat mencari cara lain untuk mendapatkan informasi tentang mereka. Namun, jangan meminta teman Anda untuk mengerjai mereka atau bertanya tentang mereka. Ingatkan diri Anda bahwa memutuskan kontak adalah hal terbaik untuk kesehatan mental Anda.

5. Jangan membuat alasan untuk melihatnya lagi

Anda mungkin berpikir Anda bisa meminjam sesuatu dari saudara perempuannya atau pergi mengunjungi ibu mereka. Atau mungkin Anda berharap untuk mengembalikan beberapa barang yang mereka tinggalkan untuk Anda. Meskipun pemikiran ini mungkin tampak mulia, Anda harus melawan keinginan untuk melihat mantan Anda lagi.

Ingatlah bahwa melihat mantan Anda dapat mengembalikan perasaan lama dan menyebabkan Anda mengulangi pola lama yang berusaha keras untuk Anda kalahkan.