Sukses

Viral Zoom Challenge Versi Tarian Tradisional Indonesia, Warganet: Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalian pengguna TikTok, tentu tahu bahwa zoom challenge menjadi salah satu tren yang viral di platform tersebut. Zoom Challenge sendiri adalah tantangan untuk menari dengan latar lagu Zoom yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea Selatan bernama Jessi. 

Tak sedikit orang yang lantas ikut meramaikan tantangan tersebut. Banyak yang lantas menjadi viral atau masuk ke FYP (for your page). Namun baru-baru ini sebuah video Zoom Challenge yang dilakukan oleh pria asal Indonesia menjadi viral.

Pasalnya, pria tersebut melakukan Zoom Challenge dengan anti-mainstream. Bukannya mengikuti gerakan yang dipopulerkan oleh Jessi, pemilik akun TikTok @edoprimariyanda27 itu justru menari dengan gerakan tarian dari berbagai daerah di Nusantara. 

Gerakan yang dilakukan ialah 10 tarian tradisional Indonesia mulai dari Aceh, Melayu, Kalimantan, Bali, Betawi, Minang, Jawa, Papua, Sunda dan Batak. 

"Belum ada yang bikin kan yah? #fyp" tulisnya. 

@edoprimariyanda27 Belum ada yang bikin kan yah? #fyp ♬ original sound - Edo Prima Riyanda

Dalam waktu singkat video berdurasi 30 detik itu pun sudah ditonton lebih dari 6,8 juta. Tak sedikit warganet yang lantas memberikan pujian atas video tersebut.

"Keren banget pls," komentar akun @xynmikhy_.

"KEREN BANG MANTAP," kata @fpftpr.

"kerennn bgttt," tulis akun @redvalvet98. 

"KERENN OMGG," timpal @not_zellaxc. 

"Keren! Kreatif banget," ujar @afi1412. 

"KERENN BANGET WOYYY," komen akun @hharuto__.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 3 halaman

Aksi Jessi Lakukan Zoom Challenge Bersama TXT Ramai di TikTok

Rapper dan penyanyi asal Korea Selatan, Jessi, tengah menjadi perhatian warganet. Alasannya, ia baru-baru ini menggandeng TXT untuk melakukan Zoom In Zoom Out Challenge di TikTok.

Untuk diketahui, Zoom In Zoom Out Challenge merupakan tren tantangan yang dibuat Jessi di TikTok. Lewat tantangan ini, ia juga memperkenalkan single terbarunya berjudul Zoom yang rilis pada 13 April 2022.

Single ini sekaligus menjadi comeback Jessi setelah terakhir kali meluncurkan Cold Blooded pada Oktober 2021. Mengutip informasi dari Soompi, Jumat (22/4/2022), lagu ini menggambarkan kebiasaan orang-orang saat ini yang selalu mengabadikan momen-momen mereka.

Dalam penggarapan Zoom, Jessi berkolaborasi dengan PSY. Nah, dalam video challenge yang dilakukannya bersama anggota TXT, Jessi menggunakan potongan lirik dari lagu barunya tersebut.

Penggalan lirik lagu Zoom dari Jessi yang digunakan dalam tantangan tersebut adalah, "Zoom In, Zoom Out (OK). Zoom In, Zoom Out (OK). Zoom In, Zoom Out (OK). Baby hwak gage hwakdae hwakshilhage Oww,"

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (22/4/2022), ada dua video kolaborasi Jessi bersama TXT yang diunggah ke TikTok. Video kedua merupakan potongan dari video pertama, sehingga memiliki durasi lebih singkat.

Kedua unggahan tersebut juga langsung mendapatkan respons luar biasa dari para pengguna TikTok. Video pertama kolaborasi Jessi dengan TXT berhasil meraih 14,4 juta views, sedangkan video kedua mencapai 8 juta views.

Raihan views tersebut berhasil dicapai dalam waktu kurang dari 24 jam. Selain bersama TXT, Jessi juga kerap mengunggah video Zoom Challenge ini bersama figur publik di Korea Selatan.

Salah satunya, ia mengunggah video bersama anggota dari reality show yang juga dibintanginya, yakni Sixth Sense. Ia sempat tampil bersama penyanyi Mijoo dan komedian Yoo Jae-suk.

Lalu di video lainnya, ia melakukan tantangan ini bersama aktor Lee Sang-yeob, Mijoo, aktris Jeon So-Min, serta aktris Oh Na-ra. Lagu Zoom dari Jessi sendiri kini sudah digunakan pada 113 ribu video yang diunggah di TikTok.

3 dari 3 halaman

Jessi Heran Warganet Kerap Cibir Keputusannya Pasang Filler Bibir

Sebagai informasi, Jessi lekat dengan kebiasaannya yang berbeda jauh dari "pakem" artis yang biasanya menjaga image. Gaya bicara artis yang bernaung di bawah agensi P Nation ini blak-blakan, bahkan termasuk dalam hal yang masih tabu untuk didiskusikan.

Salah satu satunya adalah sejumlah tindakan operasi plastik yang harus dibicarakan. Dilansir dari Koreaboo, Minggu (23/5/2021), pelantun "Nunu Nana" ini mengungkapnya saat tampil di acara TV Conversations with Heeyeol 3.

Sahabat Tiffany Hwang ini mengungkap sebenarnya ia tak menyengajakan diri untuk berbicara soal operasi plastik. "Aku membicarakannya karena muncul dalam pembicaraan secara alami," kata rapper sekaligus penyanyi ini.

Jessi kemudian mengungkap komentar nyinyir yang belakangan kerap ia terima. "Hari-hari ini, orang sering berkomentar kayak, 'Bibirnya kelewat besar'," kata dia. 

Tapi bukan Jessi namanya kalau K.O saat dihajar kalimat pedas warganet.

"Jadi kenapa? Aku pasang filler, ya lalu aku harus bagaimana? Aku melakukannya karena aku suka, jadi kenapa kamu berkata 'Oh kamu masih jelek setelah menjalani prosedur-prosedur itu?'" kata Jessi.

Ia menambahkan, "Ini wajahku. Yang penting adalah aku bahagia dengannya." 

Jessi juga bercerita tentang komentar pedas yang dialamatkan kepadanya karena kerap berpakaian seksi.

"Kuharap orang lebih berpikiran terbuka. Kalau aku membagikan fotoku dengan baju renang, orang memakiku. Tapi, ya memang apa yang orang pakai di kolam renang?" kata dia. 

Wanita 32 tahun ini mengaku bahwa semakin dirinya dikekang, kian besar keinginannya untuk melakukan larangan ini.

"Kalau orang bilang, 'Oh Jessi bajunya terlalu provokatif,' itu membuatku lebih ingin berbaju terbuka," kata dia.