Sukses

Unik Banget, Keluarga Ini Pakai Baju Lebaran Bertema Hello Kitty Tiap Tahun

Liputan6.com, Jakarta Sebagai hari kemenangan, Idul Fitri menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu bagi mayoritas umat Islam. Tak hanya menandakan berakhirnya puasa Ramadhan sebulan penuh, hari lebaran juga menjadi ajang silaturahmi dengan orang-orang terkasih.

Tidak heran, memakai baju baru di hari lebaran menjadi salah satu ciri khas yang dapat kita temui di berbagai tempat. Baju baru di hari raya Idul Fitri seolah menandakan jiwa yang baru sehabis Ramadhan.

Biasanya, baju lebaran dibeli atau dibuat berdasarkan kesukaan seseorang. Tak jarang, ada pula keluarga yang sengaja membeli atau menjahit baju satu tema agar keluarganya tampak kompak.

Namun satu keluarga di Malaysia ini, melakukannya dengan cara yang beda dari lainnya. Ya, keluarga ini memakai baju lebaran dengan teman Hello Kitty selama beberapa tahun terakhir.

@founderputehjeliyta Raya ni rasa macam Tak sedia nak Beraya... #rayajadi #raya2022 #ikuttrend #nofyp #fypシ゚viral ♬ Jom Balik Beraya_TigeBadek - Zee5

Sebuah video baju raya mereka untuk setiap tahun sejak 2015 telah menjadi viral di TikTok dengan lebih dari 330.000 tampilan dan 17.000 suka.

Yang paling lucu adalah suaminya juga tak sungkan ikut memakai pakaian dengan tema yang sama.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

2 dari 5 halaman

Putrinya penggemar Hello Kitty

Berbicara kepada WORLD OF BUZZ, Yus Afina Zawizah, seorang pengusaha wanita memberi tahu bahwa putrinya yang masih kecil adalah penggemar berat Hello Kitty dan sejak tahun 2015.

Bahkan, sebagian besar barang di rumah, mulai dari mainan hingga mobil, telah diubah menjadi warna merah muda atau dengan gambar Hello Kitty di atasnya.

Ketika ditanya tentang inspirasi di balik baju raya yang serasi, dia mengatakan bahwa sangat sulit untuk menemukan pakaian Hello Kitty sehingga dia memutuskan untuk membuatnya sesuai keinginan putrinya.

 

3 dari 5 halaman

Suami yang suportif

Beberapa netizen mencatat bahwa suami Yus Afina ini sangat sportif karena mengenakan pakaian Hello Kitty juga.

“Suami saya akan mendukung minat apa pun yang saya dan anak-anak saya miliki. Meskipun dia seorang polisi, dia tidak malu memakai baju melayu Hello Kitty untuk saya dan anak-anak kita,” ujar Zawizah saat ditanya mengenai hal tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, keluarga ini telah menambahkan karakter kartun lain seperti Captain America dan Ben 10 ke dalam pakaian bertema mereka karena mereka memiliki anak baru laki-laki.

4 dari 5 halaman

Viral Kisah Suami Foto Lebaran Bersama Potret Istri Pakai Baju Kuning, Alasannya Bikin Mewek

Kisah haru saat lebaran dirasakan oleh satu keluarga berikut ini. Seorang suami dari Malaysia terpaksa menelan pil pahit karena sang istri tak bisa berkumpul bersama keluarga tahun ini. Cerita sedih suami dan keluarga besarnya saat foto bersama untuk lebaran itu dibagikan oleh akun Instagram @kongsi.viral.

Dalam video berdurasi 57 detik seorang fotografer membagikan momen seorang pria dan sepasang orang tua bersiap untuk foto bersama.

Pria tersebut terlihat memegang sebuah pigura berisi potret sosok wanita. Ternyata, wanita itu adalah istrinya.

Menurut sang fotografer, istri pria berkacamata itu telah meninggal dunia sebelum Ramadhan ini akibat Covid dan kanker.

Almarhumah sebenarnya ingin foto bersama satu keluarga besarnya di studio saat Lebaran tahun ini.

"Waktu itu almarhumah minta semua anggota keluarganya memakai baju warna kuning lembut karena itu warna kesukaannya," kata si fotografer.

Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Wanita itu mengembuskan napas terakhir sebelum keinginannya terwujudkan.

5 dari 5 halaman

Kesedihan yang begitu terasa

Dalam video itu, tampak sang suami hanya bisa memegang pigura berisi potret sang istri saat berfoto bersama mertuanya. Sesekali, pria itu menghapus air matanya yang mengalir dengan tisu.

Momen lebih mengharukan lagi terlihat ketika ayah almarhumah foto sendirian sambil memegang pigura berisi potret putrinya.

Tampak sang ayah membalik pigura dan memandang potret anak perempuannya yang telah pergi mendahuluinya dengan tatapan lembut.

Setelah itu video memperlihatkan satu keluarga besar almarhumah berfoto bersama dengan rapi di studio bernuansa putih tersebut.

"Mereka adalah mantan klien pernikahan saya, hajat istrinya mau berfoto Lebaran bersama satu keluarga di studio saya," pungkas sang fotografer.