Sukses

Studi: Wanita Lebih Menyukai Pria Berjenggot untuk Hubungan Jangka Panjang

Liputan6.com, Jakarta Cepat atau lambat, kebanyakan wanita mulai menghargai janggut. Pikirkan saja Chris Hemsworth dan Jake Gyllenhaal — mereka tidak akan menjadi siapa mereka tanpanya!

Faktanya, sepertinya kebanyakan orang menyukai pria berjenggot. Kita bahkan sampai pada titik di mana kita secara tidak sadar menggunakan jenggot untuk menilai pria sebagai pacar dan bahkan menentukan apakah mereka cocok menjadi suami.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Dixston, seorang psikolog di University of Queensland, Australia, melakukan penelitian terhadap lebih dari 8.500 wanita yang diminta untuk menilai gambar pria menurut seberapa menarik mereka dan apakah mereka lebih memikirkannya untuk jangka pendek atau hubungan jangka panjang.

Hasilnya? Sebagian besar wanita menilai pria berjanggut lebih menarik dan pilihan yang lebih baik untuk hubungan jangka panjang, sedangkan pria dengan janggut lembut dan janggut over-the-top dipilih untuk teman kencan atau hubungan jangka pendek. Tapi bagaimana bisa rambut wajah yang terkadang gatal menjadi begitu penting?

Sederhana saja: wanita tertarik pada fitur testosteron tinggi. Dengan kata lain, ini adalah tanda-tanda yang memberi wanita pesan, "Aku sudah dewasa, aku bisa melindungimu dan keluarga kita."

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Figur yang bikin wanita tergila-gila

Pikirkan bahu lebar dan suara bernada rendah bersama dengan rahang yang kuat dan rambut wajah. Wajar saja wanita menjadi tergila-gila dengan figur pria demikian.

Garis rahang menjadi lebih menonjol dengan janggut dan janggut adalah indikator testosteron yang baik dalam diri mereka. Bersama-sama, mereka memadukan daya tarik dan keandalan. Jadi, jika Anda pernah didekati oleh pria berjenggot keren, itu seperti testosteron melompat ke wajah Anda. Anda tidak bisa tidak menganggapnya menarik.

Tapi selalu ada pengecualian. Wanita tertarik pada sifat maskulin tetapi jika mereka terlalu menonjol, seperti janggut yang penuh dan kuat, wanita akan menganggap pria ini hanya untuk hubungan jangka pendek karena mereka menganggap pria ini tidak dapat diandalkan atau tidak cukup dapat dipercaya.

3 dari 5 halaman

Tips cara merespons saat seseorang menggoda pasangan Anda

Berikut ini beberapa tips bagaimana bereaksi ketika seseorang menggoda pasangan Anda:

1. Pelajari keadaannya

Tentukan apakah suatu reaksi sepadan dengan waktu dan kewarasan Anda dengan mengevaluasi konteks situasinya. Lagi pula, bukan salah pasangan Anda jika seseorang menggoda mereka.

Misalkan itu sesuatu yang sementara dan terjadi tepat di depan Anda, seperti percakapan panjang antara pasangan Anda dan seseorang di sebuah pesta, atau berbagi tawa antara mereka dan sepupu Anda.

Dalam hal ini, mungkin lebih mudah untuk membiarkannya pergi. Fakta bahwa ini terjadi di depan mata Anda menunjukkan, kemungkinan besar, bahwa tidak ada yang mereka sembunyikan atau yang seharusnya membuat Anda khawatir. Mereka hanya bersenang-senang.

 

2. Jika itu godaan ringan, gunakan itu untuk membantu Anda terhubung kembali dengan pasangan Anda

Situasi seperti yang dijelaskan di atas dapat menimbulkan kecemburuan karena kita menyadari bahwa pasangan kita dapat menikmati perhatian orang lain.

Tapi daripada melepaskan kecemburuan dengan cara yang negatif, lebih pintar untuk membuatnya menguntungkan Anda. Orang yang menikmati lelucon atau percakapan pasangan Anda melihat sesuatu yang istimewa dan menarik di dalamnya, itu jelas.

Coba temukan kembali itu sendiri. Kemungkinannya adalah, Anda akan segera menyadari betapa beruntungnya Anda berada di samping mereka dan bahkan mungkin termotivasi untuk bekerja lebih keras dalam hubungan Anda.

 

4 dari 5 halaman

3. Jika godaan itu intens atau terus-menerus, perhatikan reaksi mereka

Misalkan orang yang menggoda pasangan Anda secara teratur hadir dalam hidup mereka, seperti rekan kerja atau teman masa kecil. Dalam hal ini, hal-hal bisa menjadi sangat tidak nyaman atau membahayakan hubungan.

Perhatikan bagaimana pasangan Anda menangani situasi tersebut. Jika mereka tidak balas menggoda, jika mereka mengubah topik pembicaraan secara radikal, atau melibatkan Anda dalam percakapan, jelas bahwa mereka mencoba menghentikan perilaku si penggoda yang tidak pantas.

 

4. Beri tahu pasangan Anda apa yang Anda pikirkan dan rasakan

Mungkin juga pasangan Anda merasa tidak nyaman setelah sindiran yang tidak diinginkan, tetapi mereka menjadi malu atau tidak tahu bagaimana menghentikan komentar. Mungkin mereka bahkan tidak tahu bahwa keadaannya membuat Anda kesal.

Dalam hal ini, yang terbaik adalah jujur ​​satu sama lain — nyatakan bahwa perilaku orang ketiga mengganggu Anda, jelaskan mengapa menurut Anda itu tidak pantas, dan minta mereka untuk segera berhenti jika hal itu terjadi lagi.

Anda sebaiknya melakukan percakapan dengan sikap positif. Anda dapat membuat mereka merasa dihargai dan tersanjung dengan reaksi cemburu Anda. Tetapi jika Anda memperlakukan mereka sebagai tersangka, Anda bisa menerima argumen.

5 dari 5 halaman

5. Pertimbangkan kembali gambaran umum hubungan Anda

Meskipun bukan salah pasangan Anda jika seseorang menggoda mereka, itu adalah cerita lain jika mereka menyambutnya dengan tangan terbuka atau bahkan menghasutnya. Dalam hal ini, jujurlah pada diri sendiri dan terimalah bahwa mereka harus memiliki perilaku mereka sendiri.

Saatnya untuk mengambil napas dalam-dalam dan mempelajari hubungan. Tindakan mereka menunjukkan bahwa ada masalah yang lebih serius yang harus Anda perhatikan. Menggoda ini bisa menjadi gejala bahwa sesuatu yang lebih dalam dalam hubungan atau pernikahan Anda sedang bermasalah.

 

6. Hadapi si penggoda

Tentu saja, merasa cemburu mungkin membuat Anda ingin bangun dan memberi tahu si penggoda beberapa hal, dan dalam kasus yang ekstrem, Anda harus melakukannya. Jika itu adalah seseorang yang Anda kenal atau dekati, dan godaannya semakin tidak terkendali, pisahkan orang itu dari kerumunan dan hadapi mereka dengan kebenaran.

Katakanlah salah satu rekan Anda terus tersenyum curiga pada suami Anda, menertawakan leluconnya, dan berusaha keras untuk menyentuh lengannya dan mendekatkan wajahnya ke wajahnya, sembarangan. Jika sesuatu membuat Anda berpikir bahwa ini dilakukan secara tidak sengaja, jelaskan apa yang Anda pikirkan dan katakan padanya bahwa apa yang dia lakukan membuat Anda kesal.

Tapi anggaplah terbukti bahwa si penggoda tanpa malu bertindak atas pilihan mereka sendiri. Dalam hal ini, cukup untuk menggambarkan adegan dan membuka kedok mereka dengan menanyakan mengapa mereka berperilaku begitu berani.