Sukses

Anak-Anak Berusia 5 hingga 11 Tahun di Inggris Sudah Bisa Divaksinasi Covid-19

Lima juta anak di Inggris berusia antara lima dan 11 tahun telah dapat divaksinasi COVID-19 mulai Senin (4/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Lima juta anak di Inggris berusia antara lima dan 11 tahun dapat divaksinasi Covid-19 mulai Senin (4/4/2022). Pemesanan dibuka untuk anak-anak pada Sabtu (9/4/2022) dan dapat dilakukan menggunakan situs web vaksin NHS atau dengan menelepon 119 mulai jam 7 pagi.

Anak-anak akan disediakan dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech, setidaknya terpisah 12 minggu, dengan sepertiga dari kekuatan normal. Ratusan situs akan menawarkan vaksinasi mulai hari ini, dengan lebih banyak lagi yang bergabung dengan program ini akhir pekan ini.

Dilansir dari Sky News, Jumat (8/4/2022), dr Nikki Kanani, wakil pimpinan program vaksinasi NHS, mengatakan vaksin masih tetap menjadi pertahanan terbaik melawan virus Corona.

Dia berkata, "Putra saya yang berusia 13 tahun telah mendapatkan dua vaksinasi dan saya akan memesan putri saya yang berusia 10 tahun untuk mendapatkan vaksinasinya sesegera mungkin. Saya akan mendorong semua orang tua untuk membaca informasi NHS yang tersedia dan mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama.”

Candice White seorang ibu dari Nottingham, memiliki tiga anak berusia antara satu dan 10 tahun dan mengatakan dia akan memvaksinasi anak-anaknya jika itu akan melindungi mereka.

"Kami tinggal di negara di mana kami bisa mendapatkannya secara gratis. Mengapa tidak melakukannya?"

Tetapi beberapa orang mengatakan bahwa mereka telah belajar untuk hidup dengan virus dan melihat tidak ada gunanya memvaksinasi anak-anak mereka sekarang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan orangtua

Seperti Angela Dyer yang berusia 30 tahun, yang mengatakan putrinya yang berusia lima tahun telah pergi ke sekolah sepanjang waktu dan baik-baik saja.

"Ini terlalu cepat. Saya tidak berpikir itu perlu. Jika ada lebih banyak penelitian di sekitarnya, maka mungkin, tapi saya tidak berpikir itu diperlukan untuk kelompok usianya,” ujarnya.

Profesor Steve Turner, dari The Royal College of Pediatrics and Child Health, mengatakan bahwa vaksin ini menjanjikan sangat aman, sangat efektif.

"Kami tahu ini karena negara lain telah menggunakannya pada anak-anak mereka juga."

Hassan Ahmed seorang ayah yang memiliki dua anak perempuan berusia empat dan 11 tahun, mengatakan bahwa vaksin itu penting. Dia berkata, "Sebagai sebuah keluarga, kami mendapat Covid kembali pada bulan Oktober dan untungnya saya divaksinasi ganda, jadi kami baik-baik saja, tetapi Ali terkena dampak yang cukup keras.”

"Bahkan bukan pada titik memiliki Covid, itu adalah masa pemulihan yang sangat lama baginya. Kami sudah menunggu beberapa saat untuk vaksinasi, dia terlalu muda saat itu, tetapi mereka membukanya jadi kami ingin dia divaksinasi pertama, kemudian divaksinasi ganda semoga segera mungkin."

3 dari 3 halaman

Vaksin pentin bagi anak-anak

Putrinya Alyzeh Ahmed yang berusia 11 tahun mengatakan, "Saya pikir ini sangat penting karena ketika saya terinfeksi Covid, kondisinya sangat buruk karena semakin memburuk setiap hari. Sekolah sangat sulit karena kami memiliki PE dan sebagainya, yang terasa seperti hari yang ekstra panjang karena Anda harus energik, dan saya tidak memilikinya selama periode itu."

Perluasan program vaksinasi datang ketika orang tua dari pengidap Covid meminta lebih banyak dukungan dari pemerintah. Istri dan anak perempuan Scott McFarland sama-sama memiliki gejala long Covid dan dia mengatakan dampaknya pada kehidupan mereka sangat besar.

Dia mengatakan putrinya dulu memiliki kehidupan yang sangat aktif yang diisi dengan kegiatan sosial, tetapi sekarang dia berjuang untuk menghadiri sehari penuh di sekolah, dan terus-menerus kesakitan dan lelah.

"Jika kami memiliki pilihan untuk memvaksinasi putri kami sebelumnya, dan itu akan mencegah kondisinya sekarang, maka ya, kami akan mengambil keputusan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.