Sukses

4 Fakta Pachinko, Drama Korea Terbaru Lee Min Ho Setelah Hiatus 2 Tahun

Sebelum menyaksikan akting Lee Min Ho di drama terbarunya ini, berikut deretan fakta film Pachinko yang perlu Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Drama terbaru Lee Min Ho berjudul Pachinko telah tayang hari ini Jumat (25/3/2022). Ya, Pachinko menjadi drama comeback Lee Min Ho setelah hiatus selama 2 tahun. 

Drama Pachinko diadaptasi dari novel sejarah karya penulis Min Jin Lee yang diproduksi oleh Apple TV+ dan tayang perdana dengan tiga episode sekaligus pada hari ini.

Drama Pachinko sangat dinantikan lantaran menjadi drama terbaru Lee Min Hoo, drama ini juga memiliki cerita yang menarik. Drama Korea ini bercerita tentang kehidupan dan impian dari empat generasi keluarga imigran Korea di Jepang. 

Pachinko berfokus pada perjalanan sebuah keluarga Korea yang pindah ke Jepang pada masa pendudukan negara itu atas Korea yang saat itu bersatu dan keterlibatan mereka dalam Perang Dunia II.

Kisah dimulai pada tahun 1883, tetapi sebagian besar cerita novel terjadi antara tahun 1910 hingga 1989. Sebelum menyaksikan akting Lee Min Ho di drama terbarunya ini, berikut deretan fakta film Pachinko yang perlu Anda ketahui:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Diadaptasi dari novel laris

Pachinko ​​diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Lee Min Jin yang terbit pada tahun 2017 silam. Novel ini terjual laris di Korea Selatan dan berhasil masuk jajaran New York Times Best Seller

3 dari 6 halaman

2. Diperankan oleh artis-artis ternama

Selain Lee Min Ho yang berperan sebagai Hansu, drama Pachinko juga dibintangi oleh sejumlah artis ternama Korea.

Pachinko bahkan dibintangi oleh aktris pemenang Academy Award Yuh-Jung Youn syang berperan sebagai Sunja tua, aktor dan penyanyi Korea Selatan Lee Minho sebagai Hansu, Jin Ha sebagai Solomon, Minha Kim sebagai Sunja remaja, Anna Sawai sebagai Naomi, Eunchae Jung sebagai Young Kyunghee, Inji Jeong sebagai Yangjin, Jimmi Simpson sebagai Tom Andrews, Junwoo Han sebagai Yoseb, Kaho Minami sebagai Etsuko, Steve Sanghyun Noh sebagai Isak, Soji Arai sebagai Mozasu, dan Yu-na Jeon sebagai Sunja Muda. 

 

4 dari 6 halaman

3. Tayang 3 episode sekaligus

Pachinko dijadwalkan tayang perdana hari ini di Apple TV+. Tidak tanggung-tanggung, Apple TV+ menayangkan tiga episode sekaligus dengan hampir semuanya berdurasi sekitar 50 menit ini.

Sementara untuk episode keempat sendiri, yang berdurasi satu jam, bakal dirilis pada 1 April 2022 mendatang.

5 dari 6 halaman

4. Menggunakan tiga bahasa

Satu hal yang membuat drama unik ialah drama ini akan menggunakan tiga bahasa yaitu Korea, Jepang, dan Inggris. Drama ini tayang secara global di platform streaming Apple tersebut pada 25 Maret 2022.

Tiga episode pertama akan ditayangkan di hari pertamanya sekaligus, diikuti penayangan secara mingguan lima episode berikutnya setiap Jumat hingga 29 April 2022.

6 dari 6 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.