Sukses

Minum Kopi Membantumu Menurunkan Berat Badan dengan 4 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Kafein dapat ditemukan dalam kopi, teh, minuman energi, dan berbagai macam cokelat. Pil pembakar lemak komersial juga mengandung kafein.

Jika Anda suka memulai pagi Anda dengan secangkir kopi hitam, kopi itu adalah penambah energi yang luar biasa. Menurut penelitian, minum secangkir kopi secara teratur membantu mengatur berat badan.

Minuman sebelum berolahraga

Banyak orang minum kopi hitam sebelum berolahraga. Ini adalah minuman pra-latihan yang sangat baik.

Sangat penting untuk makan makanan bergizi sebelum dan sesudah latihan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kopi adalah alternatif terbaik jika Anda mencari penambah energi sebelum berolahraga.

Kopi membantu mendukung penurunan berat badan

Kerap tidak disadari, minum kopi ternyata dapat membantu Anda yang tengah berjuang menurunkan berat badan. Lalu, bagaimana cara kopi membantu mendukung penurunan berat badan? Ini dia:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 6 halaman

1. Penekan Nafsu Makan

Sifat penekan nafsu makan kafein bergantung pada berat badan. Ini membantu Anda menurunkan berat badan dengan membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Salah satu pendekatan untuk mencapai ini adalah dengan mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, makan dalam porsi yang lebih kecil, dan, yang paling penting, menghindari junk food.

Salah satu caranya adalah dengan minum kopi. Minum kopi di siang hari telah dibuktikan secara ilmiah dapat mengurangi tingkat energi dan menyebabkan pengosongan perut.

Dalam istilah awam, minum secangkir kopi sebelum makan dapat membuat perut Anda terasa kenyang, sehingga Anda makan lebih sedikit.

 

3 dari 6 halaman

2. Meningkatkan metabolisme

Kecepatan dan kelambatan metabolisme Anda dapat memengaruhi penurunan berat badan dan kehilangan lemak. Meskipun ada beberapa cara untuk mempercepat metabolisme Anda, kopi adalah salah satunya.

Kafein membantu menjaga BMI yang sehat dan meningkatkan metabolisme. Ini penuh dengan antioksidan.

 

4 dari 6 halaman

3. Membantu Mengurangi Lemak

Orang yang minum 1 cangkir kopi 3-4 kali per hari memiliki lemak tubuh yang lebih rendah. Kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

Kopi meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh saat dikonsumsi sebelum berolahraga. Diet ketogenik merekomendasikan kopi peluru, kopi mentega, atau kopi ghee. Kopi peluru dibuat dengan menggabungkan kopi dengan mentega, ghee, atau minyak kelapa.

 

5 dari 6 halaman

4. Mengandung Antioksidan

Asupan kafein ekstra buruk bagi tubuh kita, tetapi kita perlu ingat bahwa kopi mengandung sifat antioksidan yang kaya. Antioksidan membantu radikal bebas untuk meregenerasi sel-sel baru serta berfungsi vital.

Kafein mengandung polifenol menurut para ahli, dan ramah terhadap penurunan berat badan dan lemak.

 

6 dari 6 halaman

Apakah ada risiko jika mengonsumsi kopi terlalu banyak?

Sebelum Anda pergi keluar dan mulai minum kopi setiap hari, ingatlah bahwa ada beberapa bukti yang mendukung efek samping kopi yang berhubungan dengan berat badan. Ketika datang ke tidur, kopi bisa menjadi masalah.

Bahkan jika Anda minum kopi di malam hari, itu bisa mengganggu siklus tidur Anda. Dan ini, pada gilirannya, dapat berdampak pada penurunan berat badan dan lemak Anda.

Terlalu banyak kopi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan tambahan seperti mual, kecemasan, dan tekanan darah tinggi. Pendekatan yang disarankan adalah membatasi konsumsi kopi hingga tiga cangkir per hari. Selain itu, hindari minum kopi sebelum tidur. Jika tidak, tidur Anda akan terganggu.

Perlu diingat bahwa minuman berkafein seperti kopi dan teh, tinggi kalori dan lemak karena penambahan gula dan susu. Disarankan agar kopi hitam atau teh hijau dikonsumsi untuk menghilangkan lemak dan kesehatan yang optimal.

Untuk menghindari kesulitan pencernaan dan efek yang tidak diinginkan lainnya dari minum kopi terlalu banyak, batasi diri Anda hingga 2 hingga 3 cangkir per hari.