Sukses

Tak Sembarangan, Ini Arti Warna Hanbok yang Dipakai Park Shin Hye Usai Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Park Shin Hye yang baru saja menikah dengan aktor Choi Tae Joon mengunggah penampilan cantik dan elegannya dalam balutan Hanbok. Dalam unggahannya tersebut, Park Shin Hye memamerkan tubuh hamilnya secara anggun dan mempesona seperti dilansir dari kbizoom.com, Sabtu (22/01/2022).

 

Melalui akun Instagramnya, Park Shin Hye mengucapkan rasa bahagianya secara terbuka, “Terima kasih kepada semua orang yang mengirimkan banyak berkah dan ucapan selamat.

Unggahan foto sekaligus keterangan yang diberikan Park Shin Hye sontak menarik perhatian penggemar. Pujian dan doa pun membanjiri kolom komentar pada unggahannya tersebut.

Hanbok sendiri merupakan pakaian tradisional korea yang terdiri dari kata ‘han’ yang berarti warga korea, dan ‘bok’ yang berarti pakaian. Nah, hanbok sendiri memiliki arti berbeda-beda dari setiap warna pakaian. Lalu seperti apa yah arti hanbok yang di gunakan oleh Park Shin Hye, berikut penjabarannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hanbok Wanita Memiliki 3 Lapisan Pakaian

Secara keseluruhan hanbok merupakan paduan dari 3 jenis pakaian:

  1. Jeogori adalah atasan yang menutupi bagian lengan dan dada atas.
  2. Chima adalah rok model A-Line yang menjuntai cantik.
  3. Sokchima adalah dalaman berwarna putih biasa.
3 dari 5 halaman

Park Shin Hye Memakai Hanbok Berwarna Nila atau Biru Gelap

Layaknya pakaian tradisional lainnya, hanbok juga memiliki simbol atau arti khususnya dapat dibedakan dari warna. Dalam unggahannya, Park Shin Hye mengenakan Hanbok berwarna nila atau biru kegelap-gelapan yang melambangkan ketetapan.

4 dari 5 halaman

Pakaian Jeogori Park Shin Hye Terdapat Garis Berwarna Merah

Warna merah pada hanbok melambangkan nasib baik dan keberuntungan. Warna ini juga biasa digunakan oleh wanita yang akan melaksanakan pernikahan dengan harapan sang pengantin akan memperoleh nasib baik dan memperoleh kekayaan.

5 dari 5 halaman

Park Shin Hye Menggunakan Binyeo atau Tusuk Konde Berwarna Emas

Binyeo bukan hanya dipakai sebagai aksesoris mempercantik penampilan. Tapi setiap tusuk konde melambangkan kelas dan status sosial pemakainya. Binyeo juga digunakan oleh wanita yang sudah menikah. Kasta atau status sosial yang tinggi biasanya ditandai dengan Binyeo yang terbuat dari emas, perak atau batu giok.