Sukses

4 Cara Menjemput Jodoh Menurut Pandangan Islam

Liputan6.com, Jakarta Allah SWT Berfirman dalam surat Ar-rum ayat 21 yang Artinya: "Diantara tanda-tanda kebesaran Allah dia telah menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kalian cenderung serta merasa tentram kepadanya. Allah menjadikan diantara kalian rasa kasih sayang. Sungguh dalam hal ini, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang mau berfikir" (Ar-Rum:21).

Jodoh adalah rahasia yang hanya diketahui oleh Allah SWT. memang benar jodoh berada ditangan Allah, namun jodoh tidak datang dengan sendirinya maka jemputlah.

Oleh sebab itu sebagai makhluk-Nya kita diharuskan ikhtiar untuk menjemput jodoh dari tangan Allah, jodoh akan datang jika kita tahu bagaimana cara menjemputnya. Ketika sudah berusaha dan berdoa serahkan semuanya kepada Allah dan tunggu Allah memberikan jodoh kepada kita dengan cara-Nya.

Berikut 4 Cara menjemput jodoh dari tangan Allah:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Perbanyak Doa

Cara pertama menjemput jodoh adalah dengan memperbanyak doa. Ada orang yang dijauhkan jodohnya karena kurangnya berdoa, oleh karena itu berdoalah kepada Allah agar menuju dan didekatkan kepada jodoh yang shaleh dan shaleha.

Akan tetapi doa tidak semerta-merta langsung dikabulkan, jangan bosan untuk berdoa. Waktu yang paling mustajab adalah sesudah shalat dan sepertiga malam. Alangkah baiknya meminta kepada orang terdekat seperti orang tua dan saudara lainnya untuk turut mendoakan, agar energi doa menguat dan cepat dikabulkan.

3 dari 5 halaman

2. Berusaha

Ketika berdoa alangkah baiknya dibarengi dengan usaha karena usaha tanpa doa sama dengan sombong dan doa tanpa usaha itu akan sia-sia.

Usaha menjemput jodoh, bisa dengan fokus memperbaiki diri, beribadah, beramal salih dan baik kepada orang lain, InsyaAllah atas izin Allah didekatkan kepada jodoh yang baik menurut ketentuannya.

4 dari 5 halaman

3. Sedekah Mempercepat Terkabulnya Doa

Rajin bersedekah menjadi upaya untuk menjemput jodoh yang ada ditangan Allah. Keutamaan sedekah selain mempercepat terkabulnya doa mendapatkan jodoh juga memiliki manfaat lainnya seperti, menjauhkan diri dari api neraka, menjauhkan diri dari sifat kikir, membuka pintu rezeki dan membuat seseorang selalu bersyukur.

5 dari 5 halaman

4. Berserah diri kepada Allah

Setelah melakukan segala upaya untuk menjemput jodoh dari tangan Allah seperti berdoa, usaha dan bersedekah, langkah berikutnya adalah menyerahkan apapun hasilnya kepada Allah dengan tawakal menunggu doa dikabulkan.

Setelah doa sudah dikabulkan jangan lupa bersyukur atas segala nikmat dan kasih sayang Allah. Tidak sampai disitu selalu libatkan Allah dalam segala urusan.

Selalu berusaha dan berdoa lalu serahkan segala sesuatunya kepada Allah karena kita sebagai manusia hanya bisa berencana Allah lah yang memiliki kehendak menentukan.

 

Penulis:

Ulwanul Askan

UIN Jakarta