Sukses

Tiga Member BTS Positif Covid-19 Usai Kembali dari Amerika

Tiga dari tujuh member BTS dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan perjalanan ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Tiga dari tujuh member BTS dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut manajemen supergrup Korea Selatan tersebut, Big Hit Music, Suga, dinyatakan positif Covid-19 pada hari Jumat, sementara Jin dan RM, dinyatakan positif pada malam berikutnya.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Big Hit melaporkan bahwa baik Suga maupun RM tidak menunjukkan gejala apapun meskipun Jin menunjukkan gejala ringan, termasuk demam ringan. 

Mereka saat ini menjalani perawatan mandiri di rumah sesuai dengan pedoman kesehatan setempat. Ketiganya menerima dosis vaksin kedua pada bulan Agustus lalu.

"RM dan Jin sama-sama sudah vaksin kedua pada akhir Agustus. Mereka pun sedang menjalani perawatan mandiri di rumah sesuai peraturan kesehatan. Mereka berdua tidak ada yang melakukan kontak dengan member BTS setelah kembali ke Korea," tulis Big Hit Music.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liburan

Sebelumnya, boy band populer tersebut mengumumkan istirahat sejenak dari tur dan tampil untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama liburan. BTS menyelesaikan pertunjukan live terakhir mereka tahun ini di Los Angeles pada 2 Desember.

Jin menjalani dua tes PCR setelah bepergian ke luar negeri, dan keduanya kembali negatif, tetapi ketika dia menunjukkan gejala seperti flu pada hari Sabtu, tes ketiganya menunjukkan hasil positif.  Sementara itu, Suga dan RM dinyatakan positif mendekati akhir karantina mereka setelah liburan dari Amerika Serikat.

"Setelah kembali dari Amerika Serikat pada hari Jumat, 17 Desember, untuk kegiatan pribadi termasuk dalam masa liburannya, RM langsung melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif lalu melakukan karantina mandiri di rumah sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Ia lalu melakukan tes PCR lagi sebelum masa karantinanya dinyatakan selesai dan diketahui positif COVID-19. Dia saat ini tidak mengalami gejala tertentu," tulis pernyataan pihak agensi.

 

3 dari 3 halaman

Pihak Agensi Beri Dukungan

Pihak agensi mengatakan akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan ketiga anggota BTS tersebut. Mereka dikatakan akan bekerja sama dengan pihak otoritas kesehatan Korea Selatan.

"Agensi kami akan terus memberikan support agar RM dan Jin segera pulih, serta menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas teratas. Kami akan terus bekerjasama memenuhi peraturan otoritas kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.