Sukses

5 Kebiasaan WFH yang Paling Beracun, Bisa Mengganggu Kesehatan

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk WFH

Liputan6.com, Jakarta Nyaris dua tahun sejak bekerja dari rumah atau work from home (wfh) menjadi bagian dari hidup kita. Meskipun ini memberi keuntungan bagi banyak dari kita yang membenci jam perjalanan yang panjang, itu juga menghasilkan banyak kebiasaan buruk bagi banyak dari kita.

Bekerja dari rumah telah mengurangi batas antara pribadi dan profesional dan menyebabkan orang-orang duduk di depan laptop melebihi jam kantor. Selain itu, banyak dari kita telah mengembangkan beberapa kebiasaan beracun. Berikut adalah melihat beberapa dari mereka.

1. Bangun untuk bekerja

Saat bekerja dari rumah, banyak dari kita yang terbiasa bangun beberapa menit sebelum bekerja. Ini membuat kita sama sekali tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri secara mental untuk hari itu.

Ini mempengaruhi kualitas pekerjaan kita juga. Jadi, Anda harus menyisakan waktu antara bangun dan bekerja untuk menenangkan indra Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tidak banyak bergerak

Segala bentuk latihan fisik penting untuk tetap fit. Namun, bekerja dari rumah telah membatasi kita untuk bekerja sambil duduk selama sebagian besar hari tanpa berolahraga.

Meskipun ini mungkin tidak memiliki efek langsung, dalam jangka panjang mungkin memiliki beberapa konsekuensi terkait kesehatan yang parah.

 

3 dari 5 halaman

3. Menghindari anak-anak dan anggota keluarga

Bersama Anda, bahkan anak-anak dan anggota keluarga Anda dibatasi di dalam empat dinding rumah Anda. Dengan Anda bekerja berjam-jam, mereka merasa diabaikan dan kesepian, yang mungkin berupa mereka mengganggu Anda sesekali. Jadi, periksalah anak-anak Anda dan anggota keluarga lainnya.

 

4 dari 5 halaman

4. Bekerja di tempat tidur

Ya, tidak ada kenyamanan yang lebih besar dari tempat tidur nyaman Anda sendiri. Namun, Anda lebih cenderung merasa lelah dan malas di tempat tidur daripada di atas meja dan kursi. Selain itu, ini juga memengaruhi kesehatan punggung Anda. Jadi, cobalah untuk bekerja di atas meja dan kursi ergonomis yang berkualitas baik.

 

5 dari 5 halaman

5. Tidak pernah log off

Karena beban kerja yang berlebihan, ketakutan, atau berbagai alasan lainnya, banyak dari kita yang bekerja atau memikirkannya 24/7. Dalam jangka waktu yang lama, ini dapat mengakibatkan banyak masalah fisik dan mental. Itu juga dapat menjauhkan Anda dari keluarga dan teman-teman Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.