Sukses

Hilang Selama 6 Tahun, Kucing Ini Berhasil Kembali ke Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta - Penyelamat hewan di Texas mengatakan seekor kucing baru-baru ini  berkumpul kembali dengan keluarganya, yang mengungkapkan bahwa kucing itu telah hilang selama enam tahun.

Dilansir UPI, Selasa (7/12/2021), layanan Perawatan Hewan San Antonio mengatakan dalam sebuah ungahan di Facebook bahwa seekor kucing liar baru-baru ini ditangkap ketika seorang penduduk melaporkan bahwa kucing itu tampak sakit. Petugas yang menanggapi menemukan kucing betina itu memiliki microchip.

Petugas mengunjungi rumah yang tercantum dalam informasi chip tersebut, tetapi menemukan keluarga telah pindah. Sementara kucing itu dibawa ke dokter hewan dan petugas terus mencari keluarganya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kembali Setelah 6 Tahun Hilang

Layanan Perawatan Hewan mengatakan butuh waktu sekitar dua minggu pencarian, tetapi mereka dapat menghubungi seorang wanita yang diidentifikasi sebagai "Ny. F," yang mengatakan kepada petugas bahwa kucing bernama Monkey Face itu telah hilang selama enam tahun. Unggahan itu mengatakan reuni antara hewan peliharaan dan pemiliknya tak ternilai harganya.

"Sangat mudah untuk melihat kegembiraan mereka berpelukan setelah sekian lama," tulis ACS.

3 dari 3 halaman

Kasus Serupa

Kasus serupa juga pernah terjadi sebelumnya. Seekor kucing berhasil bersatu kembali dengan pemiliknya usai 10 tahun hilang. Kucing bernama Feline Forbes, berusia 12 tahun, diselamatkan oleh kepala kesejahteraan hewan di Aberdeen. 

Mereka menemukan Forbes tampak sangat kurus dan dengan tulang yang menonjol. Kepala kesejahteraan memindai Forbes untuk mencari microchip dan menghubungi pemiliknya yang terkejut dan mengungkapkan bahwa kucing itu telah hilang sejak 2011.

Forbes kini telah dikembalikan ke pemiliknya yang sangat gembira yang telah putus asa untuk bertemu dengannya lagi. Pemilik Forbes, Neil dan Lucy Henderson, patah hati ketika mereka kehilangan Forbes pada Maret 2011 dan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencarinya.