Sukses

6 Fakta Unik Tubuh Wanita yang Jarang Diketahui

Berikut ini beberapa fakta unik tubuh wanita yang jarang diketahui

Liputan6.com, Jakarta Seringkali wanita mendapat perlakuan berbeda dari pria. Mereka dianggap tidak sekuat pria dan lebih emosional. Namun apa benar demikian?

Pada dasarnya, meski telah sering membaca ulasan tentang perbedaan pria dan wanita, masih banyak hal unik dari tubuh wanita yang kerap luput dari perhatian. Seperti beberapa hal berikut ini dihimpun dari Brightside.me.

1. Leher wanita lebih bisa digerakkan

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana wanita dan pria berubah ketika mereka dipanggil? Coba ini dan Anda akan melihat bahwa pria biasanya membalikkan seluruh tubuhnya sementara wanita seringkali hanya memutar kepalanya. Alasannya terletak pada struktur otot yang lebih elastis pada tubuh wanita.

Tapi, harap berhati-hati saat memutar kepala. Menurut sebuah studi dari Loyola University Medical Center, wanita melaporkan nyeri leher lebih sering daripada pria.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Wanita memiliki pendengaran yang sensitif saat tidur

Fakta ini adalah hasil dari proses evolusi. Wanita sensitif terhadap suara saat mereka tidur sehingga mereka akan dibangunkan oleh bayi yang menangis.

Tetapi kabar baiknya adalah bahwa aturan ini hanya berfungsi untuk suara bernada tinggi. Berbicara dengan nada rendah akan membantu menghindari membangunkan seorang wanita.

Dan yang tidak adil dalam situasi ini adalah wanita juga lebih sensitif terhadap gangguan tidur daripada pria.

 

3 dari 6 halaman

3. Wanita lebih rasional daripada pria

Terlepas dari pendapat umum bahwa wanita lebih emosional dan pria lebih rasional, kenyataannya justru sebaliknya. Korteks yang tebal telah dikaitkan dengan skor yang lebih tinggi pada berbagai tes kecerdasan kognitif dan umum. Dan otak wanita memiliki korteks yang jauh lebih tebal daripada otak pria.

Sementara itu, pria memiliki volume otak yang lebih tinggi, yang berperan luas dalam emosi dan pengambilan keputusan.

 

4 dari 6 halaman

4. Wanita membentuk keterikatan yang lebih kuat dengan orang lain

Ada alasan mengapa wanita memiliki kadar oksitosin yang lebih tinggi. Oksitosin adalah apa yang disebut hormon cinta. Ini berkaitan dengan keterikatan, memperkuat hubungan, dan meredakan stres.

Oksitosin juga bertanggung jawab untuk menciptakan ikatan ibu-anak dan bahkan untuk menyusui.

 

5 dari 6 halaman

5. Tubuh wanita terus berubah di usia dua puluhan

Jika Anda memiliki masa remaja yang tidak sehat, belum terlambat untuk mengubah gaya hidup Anda. Tubuh wanita masih tumbuh dan berubah menjadi dua puluhan.

Jadi, tetaplah makan pisang dan almond, karena mengandung banyak kalsium yang sangat membantu memperkuat tulang Anda. Latihan untuk penguatan otot akan melakukan ini juga.

Ada juga kemungkinan Anda akan menjadi lebih baik dalam pengambilan keputusan, karena korteks prefrontal Anda masih berkembang.

 

6 dari 6 halaman

6. Wanita memiliki kecenderungan yang lebih baik untuk kreativitas

Otak adalah jaringan. Ada banyak kabel dan koneksi di dalamnya. Studi telah menemukan bahwa jaringan di otak wanita lebih terhubung daripada jaringan di otak pria.

Itu berarti wanita lebih cepat dalam menciptakan hubungan sebab akibat, tetapi pada saat yang sama dengan mudah terbiasa dengan rutinitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.