Sukses

5 Tempat di Korea Selatan Ini Kerap Jadi Lokasi Syuting K-Drama

Lokasi yang sering muncul di serial drama korea, tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi?

Liputan6.com, Jakarta- Bagi kalian penggemar Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang ada di serial dramanya. Korea Selatan merupakan negara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik mulai dari makanan, budaya, dan pemandangan alamnya yang indah yang seringkali muncul di K-Drama.

Berikut adalah tempat-tempat di Korea Selatan yang menjadi lokasi shooting K-Drama, melansir dari berbagai sumber. Yuk simak di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jalanan Deoksugung Palace Stonewall

Tempat ini sering muncul di berbagai serial drama Korea salah satunya K-Drama Goblin. Letak Deoksugung Palace ini dengan dengan Istana Deoksugung. Awalnya, jalur pejalan kaki yang membentang di sebelah istana Deoksugung ini merupakan jalan biasa tetapi sekarang menjadi tempat pejalan kaki yang populer.

3 dari 6 halaman

Forest of Wisdom

Forest of Wisdom hanya berjarak beberapa kilometer dari zona demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan. Paju merupakan kota yang menjadi pusat penerbitan dan budaya buku di Korea Selatan. 

Saat ini, Forest of Wisdom telah menampung lebih dari 200.000 buku yang merupakan sumbangan dari penerbit. Tempat ini tidak melayani peminjaman buku dan pembelian buku, sehingga para pengunjung hanya diperbolehkan untuk membacanya disana. 

Kalau kamu pernah menonton serial drama “Romance is a Bonus Book, It’s Okay to Not Be Okay atau What’s Wrong With Secretary Kim, kamu pasti pernah melihat scene yang diambil pada lokasi ini.

4 dari 6 halaman

Daepohang Port Lighthouse

Lokasi yang ditampilkan pada K-Drama “Strong Woman Do Bong Soon” ini adalah Daepohang Port Lighthouse. Tempat ini merupakan sebuah pelabuhan menjadi tempat wisata populer di Sokcho provinsi Gangwon. Pelabuhan dengan sejarah 100 tahun ini terkenal dengan pasar ikan dan restoran seafood. 

Letak mercusuar merah yang berada di tepi pantai pada pelabuhan ini, digunakan sebagai tempat kencan pada serial drama “Strong Woman Do Bong Soon”. Lokasi Shooting ini memperlihatkan pemandangan indah yang menampilkan gunung Seorak. 

5 dari 6 halaman

Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream menjadi salah satu tempat yang cukup populer di kota Seoul. Area di sekitar Cheonggyecheon Stream ini didesain berdasarkan bojagi tradisional korea atau kain pembungkus warna warni. Cheonggyecheon merupakan area bebas kendaraan yang terdapat banyak tempat rekreasi. Tempat ini dijadikan lokasi shooting K-Drama terkenal seperti Vincenzo, Find Me In Your Memory, True Beauty, Lovestruck in the City, dan banyak serial drama lainnya.

6 dari 6 halaman

Dae Jang Geum Park

Taman Dae Jang Geum adalah taman yang didirikan oleh Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dan pemerintah Kota Yongin di provinsi Gyeonggi. Taman ini dibangun untuk lokasi shooting yang gaya arsitekturnya meniru bangunan dinasti Kerajaan Korea Selatan seperti Goryeo dan Joseon.

Beberapa serial k-drama menggunakan Taman Dae Jang Geum Park sebagai lokasi shooting. Lokasi ini ditampilkan pada serial The King: Eternal Monarch, Tale of the Nine Tailed, dan Rookie Historian Goo Hae Ryung. Selain menjadi lokasi shooting kdrama, tempat ini juga merupakan pembuatan video musik dari artis terkenal yaitu Suga BTS yang berjudul Daechwita.

 

Penulis

Stephanie 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.