Sukses

Cobain Salad Thailand yang Unik, Irisan Mangga Bercampur Steak

Protein dari daging panggang yang menggugah selera berpadu dengan kesegaran dari sayuran dan buah tropis dalam salad.

Liputan6.com, Jakarta - Mari mencoba cita rasa salad dari negeri Thailand. Menu yang satu ini berbeda dari kebanyakan salad. Kita bisa mendapatkan beragsm gizi yang dibutuhkan tubuh hanya dalam satu menu.

Protein dari daging panggang yang menggugah selera berpadu dengan kesegaran dari sayuran dan buah tropis. Ditambah lagi dengan taburan kacang tanah, menambah lengkap protein dari nabati.

Tampilannya saja sudah menggugah selera karena warna-warni bahannya. Seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/7/2021), untuk setiap piring sajinya terdapat 41 gram protein, 30 gram karbohidrat, 23 gram lemak, 9 gram serat, dan 1,6 gram garam.

Proses pembuatannya pun tak memakan waktu lama, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit. Sementara waktu memasak kurang dari 10 menit saja.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk kita simak resep salad Thailand di bawah ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

1.2 potong daging steak

2. 1 sendok makan minyak sayur

3. 1 sendok makan kecap

4. 2 potong kecil wortel

5. 5 lembar daun bawang

6. 1 belah mangga

7. 1 lettuce

8. 40 gram kacang

Untuk saus

1. 1 siung bawang putih

2. 1 buah lemon, peras

3. 1 sendok makan gula kastor

4. 1 sendok makan cabai bubuk

3 dari 3 halaman

Cara Memasak

1. Lumuri daging dengan garam, kecap, dan minyak. Diamkan sebentar. Cuci tangan setelah memegang bahan mentah.

2. Bersihkan wortel, parut hingga berbentuk tipis memanjang menggunakan peeler. Kupas lettuce, cuci, lalu tiriskan. Potong-potong daun bawang. Serta kupas dan potong tipis mangga. Satukan semua sayur dan mangga di dalam mangkuk.

3. Panaskan wajan untuk memanggang daging. Panggang hingga matang pada kedua sisinya. Pindahkan daging ke dalam piring dan istirahatkan.

4. Kupas dan parut bawang putih dalam mangkuk. Tambahkan air perasan lemon, gula, dan cabai bubuk, kemudian aduk hingga rata. Tuang saus ke dalam campuran sayuran lalu taburi dengan kacang. Potong tipis daging lalu campur ke dalam salad.

5. Sajikan untuk 2 porsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.