Sukses

Momen Lucu Kambing Pura-Pura Mati Saat Hendak Disembelih

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim di dunia baru saja memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H. Meski berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19, tetapi tak mengurangi kekhusyukan jemaah menjalankan ibadah. 

Momen Idul Adha 2021 juga identik dengan hewan kurban. Itu pun tak terlepas dari tingkah lucu hewan kurban yang menarik perhatian warga.

Melalui akun TikTok @reysaalif1 tampak mengabadikan salah satu kambing yang tengah beradu akting saat menunggu giliran disembelih di tengah kumpulan warga yang menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban.

2 dari 5 halaman

Bakat aktingnya

Dengan leher yang terikat tali, kambing itu nampak terbujur lemas di halaman depan rumah warga. Tubuhnya pun kaku tak meninggalkan gerakan satu pun.

Aktingnya menandakan seolah ia mengetahui bahwa ia akan disembelih usai melihat teman-temannya sudah lebih dulu disembelih. 

"Ngeliat sapi di gorok kambingnya pura2 mati dong," ujar @reysaalif1 pada keterangan video tersebut.

3 dari 5 halaman

Aktingnya curi perhatian

@reysaalif1

Ngeliat sapi di gorok kambingnya pura2 mati dong🤣 #hewankurban #lucu #kambingkocak #speechles

♬ suara asli - reysaalif1
4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan momen penyembelihan hewan kurban pun menuai kontra antar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengomentari tata caranya penyembelihan yang tak sesuai. Di samping itu, ada juga yang menganggap ini lelucon.

"Itu kambingnya shock temennya disembelih, sedih dia, dan ga boleh menyembelih di depan binatang qurban lain," tulis akun @dila santica. 

"Tadi di tempat gua kambing yg lagi di kulitinpas di setelah kambing² yg masih idupapa ga kena mental tuh kambing yg masih idup," kata akun @alfi. 

"Lolos casting ni difilm perkambingan," jelas akun @she. 

"Tes swab dulu ya mbing," balas akun @arara. 

"Mungkin yg dipikirin si embek waktu buka mata :" wahh akhirnya aing ga ngerasain digorok", masuk surga lewat jalur zona tidur wkwk," tutur akun @erererer. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: