Sukses

Singkirkan Keriput, Konsumsi 6 Makanan Bergizi Ini Agar Terlihat Awet Muda

Ini deretan makanan yang dapat menyehatkan tubuh dan sebagai anti-penuaan.

Liputan6.com, Jakarta - Keriput menjadi salah satu tanda penuaan pada tubuh. Munculnya keriput pada kulit ini membuat banyak individu tidak percaya diri.

Beberapa faktor yang membuat kulit menjadi cepat keriput adalah jarang memakai skincare, kurangnya makanan bergizi dan olahraga.

Konsumsi makanan bergizi tentu menjadi penting untuk dilakukan. Sebab, tubuh Anda adalah gambaran apa yang Anda konsumsi setiap hari. Dengan makanan bergizi, maka akan meningkatkan kesehatan tubuh serta mencegah penuaan.

Makanan tersebut mengandung lemak sehat, antioksidan, vitamin dan kandungan sehat lainnya. Sehingga mampu meningkatkan hidrasi, menjaga kesehatan mental, kesehatan fisik dan elastisitas kulit.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi memiliki tampilan awet muda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Blueberry

Berbeda dari jenis beri yang lain, blueberry ini mengandung antioksidan yang paling tinggi. Maka, sangat baik dikonsumsi untuk memperlambat penuaan akibat radikal bebas dalam tubuh. Buah ini juga memiliki vitamin C dan E yang sangat tinggi.

3 dari 7 halaman

2. Delima

Delima adalah buah yang memiliki vitamin C tinggi dan berbagai kandungan yang bersifat anti-penuaan.

Hal ini membuat beberapa produk kecantikan menggunakan delima sebagai campuran bahannya. Selain itu, kandungan punicalagin yang tinggi dipercaya dapat menghentikan penguraian kolagen.

4 dari 7 halaman

3. Jamur

Banyak individu yang tidak tahu bahwa jamur termasuk makanan bergizi. Hal ini karena jamur memiliki vitamin D yang cukup tinggi untuk kesehatan tulang.

Agar tubuh terhindar dari osteoporosis yang rentan dialami oleh wanita seiring bertambahnya usia.

5 dari 7 halaman

4. Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman tradisional masyarakat Jepang yang hingga kini masih dikonsumsi. Selain aromanya yang khas, teh ini juga kaya antioksidan yang dapat mengurangi risiko struk dan diabetes.

Tak hanya itu, teh hijau dapat menurunkan kolesterol, mencegah demensia dan penuaan. Banyak sekali manfaat yang didapat tubuh dari mengonsumsi teh hijau.

6 dari 7 halaman

5. Alpukat

Alpukat menjadi salah satu buah yang digemari untuk dijadikan jus. Buah ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Seperti kandungan asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk sistem kardiovaskular, serta asam oleat yang dapat mencegah kanker dan anti-penuaan.

7 dari 7 halaman

6. Telur

Telur masuk ke dalam kelompok makanan anti-penuaan. Alasannya karena kandungan nutrisi pada telur sangat baik untuk kesehatan mata, yang dapat mengurangi risiko katarak dan penyakit mata lainnya seiring bertambahnya usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.