Sukses

Orangtua Tak Mampu Beli Kue, Bocah Ini Rayakan Ulang Tahun Hanya dengan Pisang

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun menjadi momen penting dan dinanti segelintir individu. Biasanya momen hari lahir itu banyak dirayakan secara meriah dengan orang-orang tersayang.

Namun, beberapa individu menganggap perayaan ulang tahun tak harus dirayakan secara megah, hanya cukup dilakukan secara sederhana selama bisa bersama dengan orang-orang terkasih.

Baru-baru ini sebuah potret seorang bocah dengan raut bahagia tengah merayakan ulang tahun bersama orangtuanya menjadi perbincangan viral.

Bagaimana tidak, biasanya perayaan ulang tahun identik dengan kue yang dihiasi pernak-pernik khas ulang tahun. Namun, bocah ini hanya meniup lilin dari tiga buah pisang sebagai kue ulang tahunnya.  

2 dari 4 halaman

Bocah Itu Tampak Bahagia

Dalam video yang diunggah Warung Jurnalis dalam Instagram-nya, menunjukkan gadis kecil itu terlihat bernyanyi dan bertepuk tangan saat orang tuanya bernyanyi untuknya, sebelum meniup lilin yang ditempatkan di antara tiga pisang. 

“Admin mengajak semua untuk mendoakan agar adik yang sedang ulang tahun ini agar selalu sehat dan orang tuanya bisa segera mendapatkan pekerjaan. Selamat ulang tahun si kecil,” keterangan dalam unggahan itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis)

3 dari 4 halaman

Orangtuanya Tidak Mampu

Meski dirayakan dengan sederhana, bocah itu tampak bahagia dengan penuh senyum saat meniup lilin.

Sementara itu, terungkap bahwa keluarga bocah itu kurang mampu sehingga orangtuanya hanya mampu membeli tiga buah pisang sebagai kue ulang tahunnya. 

"Min minta doanya buat anak saya umur 3 taun. Pas hari ulang taun. Saya udah ga bekerja lagi (ortu @kang_ngaprak)," tambah akun tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka memberikan ucapan dan doa untuk gadis kecil itu. Ada pula yang berniat untuk memberikan hadiah ulang tahun untuk bocah itu, 

"Selamat ulang tahun ya dek.. semogaa besar nanti bisa jadi anak yg pandai berjuang dan banggain org tua," tulis akun @inayah1994.

"Patungan yux beli kado buat adenya," kata akun dikha_agung_saputro.

"Si Cantik yg pandai bersyukur," sahut akun @ciahbelaa.

"Min Minta alamat nya, saya mau kirim hadiah," komentar akun @bongqsinga.