Sukses

Pasokan Oksigen di India Kurang, Menteri Ini Malah Perintahkan Perbanyak Tanam Pohon

Solusi unik diberikan oleh seorang menteri di India

Liputan6.com, New Delhi Seorang menteri lingkungan di India mengaitkan kekurangan pasokan oksigen di rumah sakit dengan penanaman pohon di negara tersebut.

Seperti dilansir dari The Indian Express, Menteri Lingkuhan Delhi Gopal Rai mengatakan bahwa satu-satunya solusi permanen untuk masalah kekurangan oksigen adalah menanam pohon dalam skala besar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Solusi unik untuk masalah kekurangan pasokan oksigen

Dalam dua minggu terakhir, Delhi mengalami kekurangan pasokan oksigen medis karena kasus Covid-19 yang melonjak drastis di kota itu.

"Delhi melihat kekurangan oksigen selama pandemi Covid-19 dan pemerintah melakukan upaya untuk menjembatani kesenjangan dan mereka berhasil. Kasus Covid-19 menurun setiap hari tetapi hanya ada satu cara untuk mencapai solusi permanen untuk masalah oksigen ini dan itu adalah menanam pohon dalam skala besar," ujar Gopal.

 

3 dari 5 halaman

Gerakan penghijauan

Lebih lanjut, Gopal Rai mengatakan bahwa mulai 5 Juni akan dimulai gerakan penghijauan untuk tahun-tahun mendatang di mana kota akan menanam 3,3 juta pohon pada akhir tahun ini saja. Ini termasuk pohon-pohon besar serta semak-semak di sepanjang jalan untuk mengurani polusi debu.

4 dari 5 halaman

Warga akan diberikan pohon gratis

Menteri lingkungan itu juga mengatakan bahwa tempat pembibitan di Delhi akan mendistribusikan tanaman secara gratis untuk mengatasi kekurangan oksigen. Ini juga akan mencakup tanaman tertentu yang diklaim Gopal dapat meningkatkan kekebalan.

5 dari 5 halaman

Infografis waspada mutasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.