Sukses

Bikin Haru, Pemuda Rela Tinggalkan Jenazah Ayahnya Demi Tes Masuk Polisi

Demi wujudkan permintaan terakhir ayahnya, pemuda ini tinggalkan jenazah ayahnya demi ikut tes kepolisian.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Seorang pemuda asal Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, mau tak mau harus meninggalkan jenazah ayahnya demi mengikuti tes ujian masuk kepolisian. Kejadian itu pun menuai sorotan publik dan viral di media sosial.

Melalui akun Facebook LelyMozz, ia membagikan kisah haru seorang pemuda yang meninggalkan jenazah ayahnya lantaran harus melanjutkan cita-citanya menjadi polisi.

"Anak lajang ini harus meninggalkan mayat bapaknya yang masih terbaring kaku di rumahnya. Karena dia harus melanjutkan cita-citanya di #kepolisian," keterangan dalam unggahannya, Rabu (14/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal tepat dengan jadwal tes

Dalam unggahannya, tampak pemuda berkaus hitam ini sedang mengenakan sepatu untuk pergi. Sementara itu, di belakangnya terlihat jenazah ayahnya yang telah terbaring kaku dan ditutupi kain putih.

Diketahui, ayahnya meninggal dunia di pagi hari bertepatan dengan jadwal pemuda tersebut mengikuti tes. Meski sedih ditinggal ayahnya, pemuda itu tetap berangkat mengikuti tes anggota polisi untuk mewujudkan permintaan terakhir ayahnya.

"Hari ini tes dan pada pagi itu juga bapaknya meninggal dunia. Dia sedih...namun dia harus mewujudkan impian dan perintah bapaknya terakhir," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan itu pun viral di media sosial dan menuai beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit yang merasa terharu dengan kondisi yang dialami pemuda tersebut.

Namun, banyak pula yang memberikan semangat dan mendoakan agar pemuda itu lulus dan sukses.

"Pilihan yang sangat sulit. Tuhan tau isi hatimu, semoga sukses," tulis Vita Hore Hore Borneng

"Semoga lulus di kepolisian, niat baik pasti membuahkan hasil yang manis," tulis Ratna Adelina

"Kejar impianmu kawan. Saya yakin kalo bapak pun ikut bahagia di samping Tuhan melihatmu. Saya doakan cita2mu terwujud menjadi polisi terbaik," tulis Chandra Parhusip

"Pasti hatinya sangat berduka. Namun, kehidupan harus tetap berjalan," tulis David Simanjuntak

"Mudah-mudahan berhasil lah kau kawan, sungguh berat perjuanganmu," tulis Ronal Siahaan.

4 dari 4 halaman

Dapat dukungan dari Polres Humbang Hasundutan

Usai kisahnya viral di media sosial, pihak Polres Humbang Hasundutan menyambangi kediaman keluarga calon polisi tersebut. Mereka turut memberikan ucapan belasungkawa dan mendoakan agar pemuda tersebut mendapatkan hasil yang terbaik dan lulus.

"Terkait viralnya seorang anak di Humbahas tinggalkan ayah untuk mengikuti tes di Kepolisian. Polres Humbahas turut berdukacita dan memberikan tali asih kepada keluarga, serta memberikan semangat kepada keluarga dan mendoakan agar putra yang mendaftar Polisi mendapatkan hasil yang terbaik," tulis akun Facebook Humas Polres Humbahas, Kamis (15/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.