Sukses

Cara Ampuh Menghaluskan Telapak Kaki Kasar, Hanya Perlu 3 Bahan

Liputan6.com, Jakarta - Selain bau, kulit kaki yang kasar menjadi masalah kaki yang kerap dialami banyak individu. Ada banyak hal yang menjadi faktor kasarnya kulit kaki mulai dari mobilitas yang tinggi hingga kurangnya perawatan kaki yang dilakukan.

Tak hanya menggangu, kaki yang kasar atau pecah-pecah juga bisa menyebabkan seseorang kurang percaya diri khususnya para wanita.

Namun jangan khawatir, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Melansir dari Brightside, Selasa (13/4/2021), caranya pun sangat mudah Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan di bawah ini:

2 dari 4 halaman

Bahan yang Diperlukan

Berikut bahan yang diperlukan untuk menghaluskan telapak kaki yang kasar:

  • 5 sdm soda kue
  • Sabun mandi cair
  • Beberapa tetes minyak esensial (lavender, jeruk, atau lemon)

 

3 dari 4 halaman

Cara Membuat:

  1. Sebelum memulai prosedur, letakkan kaki Anda di air panas selama 5 menit. Hal ini perlu dilakukan agar metode ini lebih efektif.
  2. Setelahnya campurkan sabun cair, minyak esensial dan soda kue untuk membuat pasta. Kemudian gosokkan campuran tersebut ke kaki Anda, sambil memijatnya.
  3. Jika kulit terlalu gatal, gunakan kuas atau batu apung untuk mengoleskan campuran.
  4. Setelah itu lumasi kaki Anda dengan pasta tersebut.

Soda kue bukan hanya obat yang bagus untuk kulit kaki yang mengeras dan kasar tapi soda kue juga menghilangkan bau tak sedap, mempercepat penyembuhan dan membantu melawan infeksi jamur pada kaki.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: