Sukses

Detik-Detik Anjing Terkurung 7 Jam dengan Macan Tutul, Endingnya Tak Terduga

Seekor anjing di India terjebak bersama macan tutul selama tujuh jam di toilet.

Liputan6.com, India - Seekor anjing liar terkunci bersama macan tutul selama hampir tujuh jam di dalam toilet. Insiden tersebut terjadi di desa Bilinele di Karnataka, India, pada Rabu (3/2/2021).

Kejadian tersebut bermula ketika seekor macan tutul sedang mengejar anjing liar hingga masuk ke dalam sebuah toilet. Melihat hal itu, penduduk setempat pun mengunci keduanya di dalam toilet.

Melansir dari Indian Express, Jumat (26/3/2021), seorang warga yang melihat momen pengejaran antara anjing dan macan tutul tersebut langsung mengunci keduanya di dalam kamar mandi. Kemudian, ia memanggil polisi dan penjaga hutan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjing terjebak selama tujuh jam bersama macan tutul di toilet

Seorang jurnalis The News Minute, Prajwal Manipal menceritakan momen langka tersebut melalui akun Twitter-nya @prajwalmanipal.

Dalam video unggahannya, terlihat anjing itu terjebak di dalam toilet bersama macan tutul. Anjing tersebut terlihat berada di pinggir kamar mandi seolah ketakutan.

"Setiap anjing punya hari. Bayangkan anjing ini terjebak di toilet bersama macan tutul selama berjam-jam. Dan keluar hidup-hidup. Itu hanya terjadi di India," tulisnya.

 

3 dari 3 halaman

Proses penyelamatan

Proses penyelamatan pun dilakukan oleh petugas kehutanan setempat dengan membawa peluru jarum bius untuk melumpuhkan macan tutul. Hal itu dilakukan agar dapat membawanya kembali ke hutan.

Sayangnya, usaha tersebut gagal karena predator itu berhasil meloloskan diri dari jaring dan lompat melalui atap. Meski begitu, tak ada korban yang terluka, termasuk anjing liar tersebut.

Insiden itu lantas menjadi viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang memuji anjing liar tersebut karena telah melewati cobaan berat. Tapi ada pula yang menyebut macan tutul sebagai pahlawan karena tak menyerang anjing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.