Sukses

Kisah Anjing Datang ke Klinik untuk Minta Pertolongan Ini Bikin Haru

Seekor anjing tiba-tiba datang ke klinik hewan seolah-olah ingin mendapatkan pertolongan medis.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak tingkah laku hewan yang terkadang sulit untuk dipahami oleh manusia. Salah satunya adalah anjing.

Hewan yang ramah sekaligus pintar ini kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Anjing dikenal sebagai hewan yang periang dan cerdas dibandingkan jenis hewan lainnya.

Tingkah laku anjing yang suka bermain dan setia pada pemiliknya membuat sebagian individu ingin memeliharanya. Anjing juga memiliki insting yang kuat, tak terkecuali terhadap dirinya sendiri. Seperti yang sempat viral di media sosial baru-baru ini.

Dilansir dari Bored Panda, Selasa (16/3/2021), seekor anjing berwarna hitam ini terlihat masuk mendatangi sebuah klinik dokter. Dalam video yang beredar, anjing tersebut awalnya tampak berjalan dan berbaring sebentar di depan pintu klinik sebelum akhirnya bangun dan masuk ke dalam ruangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengalami tumor kelamin

Dokter yang melihat anjing malang tersebut lantas membantunya dengan membawanya masuk untuk dilakukan pemeriksaan.

"Quindim adalah anjing liar. Melalui CCTV luar klinik, saya melihat dia sedang berjalan, lalu berbaring dan tertidur. Kemudian dia bangkit dan pergi ke depan pintu. Saat itu juga saya merasa bahwa dia membutuhkan bantuan dan saya membawanya masuk. Dia dengan ramah mengizinkan saya untuk memeriksanya," kata dokter Dayse Ferreira da Silva.

Setelah diperiksa, anjing tersebut didiagnosis mengalami tumor kelamin yang dapat menular. Umumnya, tumor kelamin memang kerap terjadi pada anjing liar dan mudah menular.

"Setelah beberapa tes, dia didiagnosis dengan tumor kelamin yang dapat menular dan sangat umum terjadi pada seekor anjing liar," imbunya.

3 dari 3 halaman

Membuka adopsi

Quindim pun melakukan kemoterapi dan meminum obat yang diberikan. Hingga kini, tubuhnya tak mengalami reaksi yang merugikan.

Pihak klinik juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mengadopsi Quindim. Mereka bahkan sudah memiliki sekitar 10 orang asal Brasil, yang tertarik untuk memberikan rumah baru yang penuh kasih sayang untuk Quindim.

"Kami sudah memiliki sekitar 10 orang dari Brasil yang semuanya tertarik untuk memberinya rumah yang penuh kasih. Namun, kami akan memberikan preferensi kepada orang-orang yang dekat dengan kota kami. Ada banyak penerbangan dibatalkan karena pandemi sehingga sulit untuk mengirimnya ke lokasi lain. Dia penyayang, sangat suka bermain, dia sangat ramah, berlari, bermain, dan bersosialisai sangat baik dengan hewan lain," kata Dayse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.