Sukses

Viral Potret Wortel Milik Petani Jepang Mirip Manusia Berjalan

Begini potret kumpulan bentuk wortel nyeleneh milik petani Jepang menyerupai manusia.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini media sosial di Jepang tengah dihebohkan dengan penampakan salah satu petani yang menunjukkan hasil panen wortelnya yang nampak seperti manusia tengah berjalan.  Hal itu membuat bidang pertanian semakin dilirik menjadi pusat perhatian bagi warganet.

Pekerjaan petani tidak hanya fokus pada kualitas panen, tetapi juga melakukan terobosan baru untuk membuat hasilnya panen semakin menarik dan tentu memiliki nilai jual yang tinggi. 

Seperti salah satu petani asal Jepang melalui akun Twitter-nya @buromasa0423, dirinya membagikan potret wortel unik miliknya yang dibagikan di uraian twitnya. 

Hingga kini, unggahannya telah viral dan memperoleh lebih dari 200 ribu penyuka dan berulang kali di retweet nyaris mencapai 70 ribu terhitung sejak (4/3/2021). 

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merupakan mantan guru sekolah pertanian

Rupanya bakat modifikasi hasil panennya tidak terlepas dari latar belakangnya yang pernah menjabat sebagai seorang guru sekolah kejuruan pertanian.

Di tangannya, bidang pertanian semakin menarik dengan segala eksperimen yang pernah dilewati. 

3 dari 4 halaman

Kreasi yang disukainya

Tidak hanya bentuk "manusia berjalan", karakter wortel lainnya tak kalah menarik. Ada yang seperti manusia duduk, tidur, dan bahkan menggertak ke tanah layaknya gaya superhero. 

Dari sekian banyak modifikasinya, melansir dari Mothership.sg dia memfavoritkan "sepasang lobak" yang nampak seperti pasangan.

"Saya pikir mereka pasti pasangan yang sayangnya berpisah di kehidupan masa lalu dan mereka beruntung dipertemukan kembali," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Rasa bahagianya

Dari kreasinya beragam macam sayuran berbentuk unik seperti wortel, lobak, dan  terong, petani itu bersyukur dan berterima kasih kepada warganet yang mengapresiasinya dari editan mereka.

Mungkin bagi segelintir orang hasil panen dianggap cacat, tetapi tidak menutup kemungkinan akan membuka nilai jual yang tinggi karena bentuknya menawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.