Sukses

Bikin Bengong, Penata Rambut Ini Bisa Ciptakan Kepangan yang Rumit dan Indah

Seniman wanita asal Makedonia ini mampu membuat kepang rambut yang sangat sulit dengan hasil yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Trendafilka Kirova adalah penata rambut asal Mekadonia yang pintar mengepang rambut. Sebelum bekerja sebagai penata rambut, ia menjadi karyawan auditor internal dan memiliki gelar master di bidang ekonomi. 

Kirova tidak menyangka bahwa hidupnya akan berubah total dan memilih berkarier sebagai penata rambut. Keputusannya itu membuat dirinya bahagia. Dengan bakatnya yang menakjubkan, ia menjadi terkenal dan mampu membuat orang lain terpesona dengan hasil kepangannya.

Ia selalu menghasilkan kepang rambut yang sangat sulit untuk ditiru. Namun, hasilnya tidak mengecewakan karena sangat indah dan rapih. Hasil karyanya itu ia pamerkan melalui akun Instagram @another_braid.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Hobi

Dikutip dari Bright Side, Selasa (02/03/2021), Kirova memiliki hobi mengepang rambut ketika sedang hamil anak pertamanya. Ia sering mengepang rambutnya sendiri dari hasil menonton berbagai tutorial dan mengumpulkan inspirasi dari karya penata rambut terkenal.

Awalnya Kirova hanya membuat kepangan sederhana. Tetapi, kegiatan itu membuat dirinya merasa menenangkan. Ia kemudian mulai mencoba teknik yang lebih susah, dan berhasil mempraktikkannya.

 

3 dari 5 halaman

Mencari Inspirasi dari Internet

Kirova menemukan banyak inspirasi dari Pinterest, Instagram, dan Youtube. Tetapi, ia juga menambahkan kreasinya sendiri pada setiap gaya kepangan yang ia lakukan. Ia juga kerap mendapatkan inspirasi dari tempat-tempat tak terduga, seperti tato atau pola di atas permadani.

Melalui media sosialnya, Kirova sering berinteraksi kepada pengikutnya untuk meminta bantuan menemukan nama unyuk jenis kepang dan gaya rambut baru. Hal itu ia lakukan karena selalu kesulitan dalam menemukan nama untuk teknik baru. 

Gaya kepangan favoritnya yakni kepangan ekor ikan pull-through yang merupakan teknik terbarunya. Kepangan itu merupakan kombinasi dari kedua kepang favoritnya, yaitu kepang ekor ikan dan kepang tarik.

4 dari 5 halaman

Didukung Suami

Kirova bekerja dari studionya untuk menata rambut. Ia terkadang menyewa boneka untuk digunakan sebagai latihan. Ia sangat mencintai dan menikmati pekerjaannya saat ini. Kirova telah mendapat banyak dukungan dari orang yang ia cintai.

Suaminya selalu ada untuk mendukung dan membantu setiap langkah Kirova. Baginya, berpindah karier saat memiliki dua anak kecil terasa sangat menegangkan dan menakutkan. Namun, dukungan orang-orang tercinta membuat Kirova semakin termotivasi untuk berkembang dan lebih kreatif.

 

5 dari 5 halaman

Dikagumi Banyak Orang

Akun Instagramnya memiliki lebih dari 200 ribu pengikut. Setiap hari, Kirova selalu menciptakan gaya rambut baru yang semakin rumit untuk membuat pengikutnya terkesan. Kepopulerannya itu membuat Kirova sering tampil dalam berbagai acara yang didedikasikan untuk penata rambut.

Ia juga pernah mengikuti kontes penata rambut dan berhasil menjadi juara dalam kontes "One Shot Hair Award" pada tahun 2019. Tak hanya aktif di Instagram, Kirova juga membuat akun Youtube untuk mengunggah tutorial kepangannya. Hampir 230 ribu orang telah berlangganan pada saluran Youtubenya.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.