Sukses

Solid Sebagai Teman, Ini Karakteristik Sagitarius dalam Berbagai Peran

Liputan6.com, Jakarta Sagitarius adalah zodiak bagi seseorang yang lahir di tanggal 22 November sampai 21 Desember. Sagitarius adalah individu yang sangat mencintai kebebasan, humoris, dan selalu optimis. Kecintaannya terhadap kebebasan membuat Sagitarius cukup sulit diajak berkomitmen.

Ketika berada dalam hubungan yang memiliki komitmen, ia sering kali tidak suka dikekang. Hal itu membuat hubungannya dapat retak jika pasangannya posesif dan egois. Sagitarius juga dapat membuat hubungannya harmonis karena ia adalah sosok yang menyenangkan.

Kepribadiannya yang menyenangkan dan humoris itu membuat Sagitarius memiliki banyak teman dan dicintai pasangan. Ia juga berpikiran terbuka, pandai berbicara, dan jujur. Namun sayangnya, Sagitarius cepat bosan ketika menjalin hubungan. Dalam menjalankan perannya, Sagitarius memiliki karakteristik yang berbeda-beda, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Sebagai Pasangan

Sagitarius butuh pasangan yang dapat menyesuaikan dengan kepribadiannya. Sebagai pacar, Sagitarius mampu membuat suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Sebab ia memiliki selera humor yang baik dan selalu membuat pasangannya tertawa.

Meskipun Sagitarius terkadang lebih pintar dibanding pasangannya, ia tetap membiarkan pasangannya berkembang. Ia akan selalu memberi dukungan hingga menjadi sukses.

Sisi negatifnya, Sagitarius sangat tidak suka dikekang karena ia mencintai kebebasan. Sehingga, ia tidak ingin memiliki pasangan yang posesif. Masalah itu terkadang membuat hubungannya menjadi renggang. Tetapi, selama pasangannya memberi banyak ruang untuk dirinya, ia dapat menjadi sosok yang setia.

3 dari 5 halaman

Sebagai Teman

Sagitarius tipe orang yang berani mengatakan kebenaran kepada sahabatnya, meskipun hal itu dapat menyakiti sahabatnya. Ia menyukai berpetualang bersama sahabatnya hingga ke tempat yang jauh. Menurutnya, perjalanan itu adalah momen yang menyenangkan.

Ketika terlibat masalah, Sagitarius tidak akan menghakimi sahabatnya. Ia selalu memberi kesempatan sahabatnya untuk berbicara. Pikirannya yang terbuka membuat Sagitarius mampu menyelesaikan masalah itu tanpa adanya pertengkaran. Kesetiaan Sagitarius juga tidak diragukan. Ia akan membantu masa-masa tersulit yang dialami sahabatnya.

4 dari 5 halaman

Sebagai Orang Tua

Sebagai orang tua, ia selalu mengedepankan pendidikan anak-anaknya. Menurut Sagitarius, pendidikan adalah aspek penting yang harus didahulukan. Ia juga dapat menjadi sosok orang tua yang menyenangkan bagi anak-anaknya.

Dalam berinteraksi antara anak dan orang tua, ia selalu memiliki cara tersendiri agar dapat menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi anaknya. Beberapa keahlian Sagitarius, seperti dapat membuat lelucon lucu, kepintaran, dan hobi lainnya akan menurun kepada anaknya.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: