Sukses

Viral Wanita Blasteran Pilih Jadi Warga Negara Indonesia, Alasannya Bikin Syok

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video TikTok baru-baru ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Dalam video tersebut, seorang wanita blasteran mengungkap mengapa dirinya memilih kewarganegaraan Indonesia.

Wanita bernama Rosseanna Laws merupakan memiliki darah campuran New Zealand dan Indonesia. Ayahnya berasal dari New Zealand yang kemudian menikah dengan wanita asal Indonesia. 

Wanita kelahiran 1996 itu diketahui menetap di Kalimantan Timur dan memiliki suku Dayak. Lewat akun TikTok-nya @rosielaws, wanita itu mengatakan dengan jujur alasan memilih kewarganegaraan Indonesia. 

Tak disangka, video tersebut mampu menarik atensi para pengguna TikTok hingga menjadi viral. Hingga kini, video tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 82 ribu kali, lebih dari 2 ribu komentar, dan telah dibagikan 387 kali.

2 dari 5 halaman

Menjadi Good Looking

Sebelumnya, salah satu followers-nya di TikTok bertanya tentang alasan memilih menjadi WNI. Dari pertanyaan tersebut, ia kemudian menjawab secara jujur.

Ia mengaku saat berada di Indonesia, dirinya terlihat sebagai wanita good looking dan cantik. Sedangkan ketika berada di New Zealand, ia menjadi terlihat biasa saja.

Tinggal di Indonesia membuat dirinya merasa menjadi sosok yang spesial bak artis. Ia bahkan pernah diajak berfoto ketika pergi ke pasar. 

@rosielaws

Reply to @abangkuhadiesaja love u all 🥰🥰 ##PUBGMEmojiCHECK ##2021

♬ original sound - Rose ajalah 🇳🇿🇮🇩
3 dari 5 halaman

Mendapat Peluang Lebih Besar

Di New Zealand, menurutnya sangat susah untuk mencari pekerjaan hingga pada tahap diterima interview. Namun, ketika berada di indonesia, ia mendapat peluang lebih besar untuk dipanggil interview dan diterima bekerja. Ia merasa sangat bersyukur karena hal tersebut.

4 dari 5 halaman

Mendapat Banyak Followers

Dia juga mengungkap jika tinggal di New Zealand, ia tidak mungkin mendapatkan banyak followers di akun media sosialnya. Sedangkan di Indonesia, ia berhasil mendapatkan ribuan hingga ratusan followers.

Pada akun TikTok-nya, ia memiliki jumlah followers lebih dari 200 ribu dan di Instagram lebih dari 15 ribu. Atas pencapaiannya tersebut, ia merasa sangat berterima kasih kepada warganet Indonesia. 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: