Sukses

Rayakan Peluncuran Vaksin Covid-19, Pilot Ini Bikin Simbol Jarum Suntik di Langit

Aksinya tersebut memang sengaja dilakukan untuk merayakan peluncuran vaksin Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jerman - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah foto dengan pesan super manis. Foto yang menunjukkan simbol jarum suntik di langit menyentuh hati siapa pun yang melihatnya.

Seorang pilot memutuskan membuat simbol jarum suntik di peta Jerman dengan menggunakan jalur penerbangan pesawat dan dengan bantuan perangkat pelacak GPS. 

Aksinya tersebut memang sengaja dilakukan untuk merayakan peluncuran vaksin Corona Covid-19.

Melansir dari India Times, Selasa (29/12/2020), pilot bernama Samy Kramer terbang 200 kilometer dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang dimulainya kampanye vaksinasi Prizer/BioNTech di Eropa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengingatkan Individu yang Anti Vaksin

Kramer mengatakan dia terbang di sekitar Danau Costance, Jerman selatan dan menggunakan pelacak GPS untuk menggambar jarum suntik.

“Masih relatif banyak individu yang menentang vaksinasi dan tidakan saya mungkin menjadi pengingat bagi mereka untuk memikirkan hal tersebut, untuk membuat segalanya bergerak,” kata Kramer kepada Reuters.

3 dari 4 halaman

Terkena Dampak Covid-19

Menurut Kramer, peluncuran vaksin Covid-19 menjadi angin segar bagi seluruh masyarakat, khususnya industri penerbangan yang terkena dampak pandemi cukup besar.

“Itu juga menjadi simbol kegembiraan, karena industri penerbangan telah terkena dampak pandemi cukup besar," tambahnya.

Seni GPS adalah teknik membuat pola, simbol dan desain pada peta digital dengan melakukan perjalanan secara fisik ke lokasi yang berbeda di pet. Itu juga digunakan untuk meningkatkan kesadaran tentang banyak topik yang menarik.

4 dari 4 halaman

Aksi Serupa

Seorang pilot memutuskan untuk menunjukkan dukungan dan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis, mulai dari dokter, perawat dan lainnya yang berjuang melawan Corona dengan membuat pesan super manis di langit.

Melansir dari World of Buzz, pilot yang menerbangkan pesawat dengan membawa pasokan medis dari China ke Islandia, ini memutuskan untuk membuat simbol hati (love) menggunakan jalur penerbangan pesawat.

Simbol yang menunjukkan tanda cinta itu dibentuk untuk memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam penanganan pasien saat pandemi Corona.

Pilot yang tak disebutkan namanya ini pun menghabiskan waktu selama sembilan menit di atas rumah sakit di ibu kota Islandia, Reykjavik, untuk membuat simbol hati. 

Bagaimana menurutmu, kamu tersentuh bukan melihat pesan manis tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.