Sukses

Viral Video Remaja Potong Poni Sendiri, Hasilnya Bikin Warganet Tertawa

Viral remaja perempuan potong poni sendiri yang berujung mengecewakan.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas di luar rumah terbatas. Salah satunya ialah pergi ke salon untuk memotong rambut. Ya, masa pandemi Covid-19 membuat orang semakin mandiri untuk melakukan segala sesuatu di dalam rumah termasuk memotong rambut. Selama masa karantina Covid-19 tak sedikit orang yang terpaksa memangkas sendiri rambutnya di rumah guna meminimalisir interaksi dengan orang lain.

Bermodalkan perlengkapan alat cukur yang seadanya dan tutorial cara memotong rambut yang benar di Youtube, sebagian orang terpaksa nekat memotong rambutnya sendri tanpa bantuan tukang cukur. 

Selama mencukur, seseorang perlu memperhatikan dahulu model rambut yang cocok dan kejelian khusus untuk memotong tiap helainya. Jika tidak, tentu hasil potongan akan menjadi tidak rapi yang bisa berujung fatal.

Seperti yang dialami oleh remaja bernama Viona Lestari ini. Bagaimana tidak, ia mengalami kebotakan di area depan kepalanya akibat kurang ahli menggunakan alat cukurnya ketika memotong poni

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salah Potong Poni

Cerita ini dibagikan oleh remaja putri tersebut lewat akun Tiktok-nya @onananaa0 yang memperlihatkan kondisi poninya yang gersang tanpa ada sehelai rambut yang menutupinya.  

"Jadi gua mau buat poni, nah ga cocok gua cukur lah. Gua sisain dikit malah berdiri rambutnya, yaudah deh gua botakin dikira bisa ketutupan taunya ngga," ungkapnya di kolom komentar.

Meski keliatannya simpel, nyatanya memotong poni merupakan teknik yang susah-susah gampang bagi para pemula yang baru pertama kali melakukannya. 

3 dari 5 halaman

Upaya Menutupi Kebotakannya

@onananaa0

biar ketutupan gt tapi ttp aja keliatan 😭 ##masukfyppls ##masukberandatiktok ##botaktiktok ##Gbu

♬ Feliz Navidad x Lottery DJ Yames - Dj_yames

Di akun Tiktok-nya, Viola sempat menanyakan cara cepat agar rambut poninya segera tumbuh dan banyak juga warganet yang meresponnya. 

"Pakai minyak kemiri kak," sahut akun @esterina1324. 

Meskipun demikian, Viola berusaha untuk memikirkan cara lain dan menata rambut sedemikian rupa menggunakan sisir. Serta tak lupa, dia menambahkan jepitan pita pada rambutnya yang seolah-olah menyerupai poni asli. 

4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan remaja perempuan menggunduli poninya tersebut mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka memberikan cara untuk mempercepat pertumbuhan poni yang menjadi korban dari alat cukur yang dipakainya. 

"Beli poni palsu bund," tulis akun @babychulo🐝.

"Bayangin tiba tiba emak bapak nya ngadain acara🙂," kata akun @sayasntyy.

"Lu ngadi ngadi kenapa di botak depan nya doang coba😭," sahut akun @princess jasmine🦋.

"Avatar versi cewe," ucap akun @faiza gapake h.

"Kek ronaldo wati anjir😭😭," @Prindapan.

"Kata orang kalo rambutnya kayak gitu pertanda orang pinter😂😂😂😂😂. Jadi jangan ditumbuhin tuh rambut biar disangka orang pinter," tambah akun @ANAK MAMI NINI. 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.