Sukses

Batal Ikut Perpisahan karena Pandemi, Gaun Prom Gadis Ini Malah Viral

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya sederet perlehatan dunia yang batal digelar akibat pandemi Covid-19, momen pesta perpisahan sekolah yang diadakan setiap tahun pun harus dibatalkan. Hal inilah yang juga dirasakan seorang remaja 18 tahun asal SMA James Hubert Blake, Amerika Serikat.  

Seperti remaja kebanyakan, Jasmine Dauphine telah memimpikan pesta promnya selama bertahun-tahun. Jasmine mulai memikirkan dan merencanakan gaun yang akan dikenakannya sejak ia masih di tahun pertama.  Ia juga melihat-lihat fashion haute couture dan mode kelas atas lainnya sebagai inspirasi.

2 dari 5 halaman

Acara perpisahan batal karena pandemi

"Awalnya saya ingin memakai gaun putri duyung cokelat, tapi kemudian saya ingin mengambil inspirasi dari tampilan Met Gala Zendaya 2017 dan tampilan Met Gala 2018 SZA," ujar Dauphine, "dan saya menemukan gaun yang sempurna di toko online," tambahnya dilansir dari Buzzfeed News pada Senin (30/11/2020).

Segala persiapannya sudah sempurna, ia bahkan menambahkan aksesori berwarna emas yang akan diikatkan di kepalanya.

Namun, prom yang seharusnya berlangsung pada bulan Juni batal karena pandemi Covid-19. 

"Awalnya saya baik-baik saja karena itu pandemi, dan saya masih baik-baik saja," katanya. "Tapi kemudian aku benar-benar sedih ketika aku menyadari sepenuhnya bahwa aku tidak akan pernah bisa pergi ke pesta prom," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Namun, ia tak ingin menyia-nyiakan gaun yang sudah dipersiapkan

Meskipun begitu, Jasmine tak ingin gaun yang sudah dibelinya menjadi sia-sia. Ia pun berdandan dan mengajak saudara perempuannya untuk mengambil gambar sebagai bentuk memperingati pesta prom yang tak pernah ada.

Jasmine melakukan pemotretan di Washington Monument and the Lincoln Memorial. Dengan gaun merah yang melekat di tubuhnya, ia berpose untuk mendapatkan beberapa foto.

Namun, aksi Jasmine tersebut rupanya menarik perhatian seorang fotografer, Sara Isabella Ortiz. Ia menyukai gaun yang dikenakan Jasmine dan ingin memotretnya.

"Saya melihat Jasmine dari jauh dan dalam benak saya seperti, OMG, saya harus memotretnya!" kata Isabella.  

"Saya yakin 10.000% dia tak hanya menarik perhatian saya, tetapi perhatian semua orang hari itu karena kecantikannya!" imbuh Sara.

4 dari 5 halaman

Jasmine melakukan pemotretan dan beberapa fotonya menjadi viral

 Jasmine pun mengunggah beberapa hasil foto dirinya ke dalam akun Twitter @kidjazzyy. Setelah beberapa jam kemudian fotonya menjadi viral di media sosial dan mendapatkan banyak pujian.

 

"OMGGG kamu sangat menawan sayang," tulis @brown_jodianne

"Kamu terlihat sangat cantik," tulis @KarenCivil

"OMG, ini adalah tampilan Met Gala!!" tulis whatthehellmia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: