Sukses

Rendam Kaki dengan Air Garam, Ini 4 Hal Menakjubkan yang Akan Kalian Rasakan

Berikut ini deretan manfaat yang akan kalian rasakan sesaat setelah merendam kaki menggunakan air garam.

Liputan6.com, Jakarta Kaki menjadi salah satu anggota tubuh yang perlu dirawat. Salah satu perawatan paling mudah yang bisa dilakukan ialah dengan merendam kaki.

Namun bukan hanya dengan air biasa, kalian bisa menambahkan garam untuk mendapatkan manfaat yang menakjubkan. Ya, tak banyak yang tahu bahwa merendam kaki menggunakan air garam (diutamakan garam laut) akan memberikan banyak manfaat menakjubkan.

Kalian hanya perlu merendam kaki selama 20 hingga 30 menit dengan air garam untuk dapat merasakan manfaatnya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini deretan manfaat yang akan kalian rasakan sesaat setelah merendam kaki menggunakan air garam laut atau garam Epsom.

Mengatasi Bau pada Kaki

Manfaat utama yang kalian dapat dari merendam kaki dengan air garam ialah mengurangi bau pada kaki. Kandungan Natrium clorida atau NaCl pada garam dapur atau garam laut merupakan cairan normal yang ada dalam tubuh dan bersifat antibakteri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah menjadi masalah yang umum dialami oleh banyak orang baik pria maupun wanita. Merendam kaki dengan ari garam dapat membantu mengatasi tumit pecah-pecah dan membuat kaki lebih halus. Caranya, ketika merendam kaki coba untuk menggosokkan garam laut pada permukaan kaki dan tumit untuk mengangkat sisa kulit mati.

3 dari 4 halaman

Mengatasi Infeksi Jamur di Kaki

Merendam kaki dengan air garam juga dapat membantu mengatasi infeksi jamur di kaki. Kalian dapat merendam kaki setiap dua kali sehari selama sekitar 20 menit.

4 dari 4 halaman

Menghilangkan Pegal

Bagi kalian yang terbiasa mengalami pegal usai beraktivitas seharian, cobalah untuk merendam kaki dengan air hangat yang diberi campuran garam laut. Cara ini dikatakan efektif untuk membantu menghilangkan pegal serta rasa tak nyaman di kaki.

Terlebih lagi air hangat dikenal mampu membantu merelaksasi otot-otot kaki, tumit, dan betis. Selain itu, air hangat juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar untuk memberi pasokan darah di area kaki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.