Sukses

Kerap di Bangku Cadangan, Agen Ancam MU Kliennya Disodorkan ke AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Eric Bailly kembali mencuat setelah agen bek Manchester United atau MU tersebut melontarkan peringatan kepada manajemen klub raksasa Liga Inggris itu. Tak tanggung-tanggung, sang agen Graziano Battistini kembali mengaitkan masa depan kliennya dengan AC Milan.

Seperti yang diiungkapkan Battistini pada Calciomercato, kepindahan ke AC Milan adalah opsi lain. Lantaran itulah, situasi Bailly di MU mungkin harus dinilai ulang.

Terutama, bila dia terus berjuang mendapatkan waktu bermain di Old Trafford. Terakhir kali Bailly bermain di Liga Inggris saat Setan Merah dibantai 1-6 oleh Tottenham.

Bailly bergabung dengan MU pada 2016. Pemain internasional Pantai Gading itu secara umum terlihat sebagai pemain yang solid dan dapat diandalkan.

Sayangnya, cedera menghalangi perjalanan kariernya. Bailly perlahan-lahan jatuh dari urutan kekuasaan di tim utama.

Situasi tak menentu yang dialami Bailly di MU kemudian memunculkan kabar yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AC Milan di musim panas. Hanya saja, hal ini tidak pernah terwujud.

2 dari 5 halaman

Solusi

Kali ini Battistini telah memicu pembicaraan tentang kemungkinan pindah ke AC Milan lagi. Dia mengakui perlunya mengevaluasi opsi pemain, termasuk potensi pindah ke San Siro.

"Bocah itu berada dalam konteks penting seperti di United, sebelum mengevaluasi jalan keluar harus ada situasi yang benar-benar valid," ujarnya kepada Calciomercato.

3 dari 5 halaman

Patut Dievaluasi

"Ide Milan mungkin memiliki logika, tapi kami perlu mengevaluasi banyak implikasinya, hingga saat ini kami tidak membicarakan apa-apa," Battistini menjelaskan.

"Pengalaman dengan Setan Merah tergantung, seperti yang selalu terjadi, pada keberuntungan, siapa yang Anda temui, pada peluang… Jika dia memiliki peluang yang tepat, bagi saya dia bisa menjadi pemain penting untuk menyelesaikan beberapa masalah tim."

4 dari 5 halaman

Patut Dikaji

"Jika semua ini tidak terjadi, jelas situasinya perlu dikaji, tetapi sekarang terlalu dini untuk mengatakan hal-hal tertentu. Mitra Spanyol saya yang mengelolanya sangat berhati-hati dalam segala hal, tetapi anak itu sangat fokus pada Manchester United."

Namun, sepertinya banyak penggemar MU yang kecewa kehilangan Bailly. Meski hanya sebagai pemain cadangan, dia masih memiliki peran untuk dimainkan di tim Setan Merah ini.

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • man utd
  • Berita Bola