Sukses

Bukan Kucing, Pasangan Ini Pilih Puma Sebagai Hewan Peliharaan di Rumah

Pasangan ini memutuskan untuk memilihara seekor puma di rumahnya.

Liputan6.com, Rusia - Kucing dan anjing menjadi beberapa binatang yang lumrah dipilih inidvidu untuk dipelihara di rumah. Namun, dua hewan menggemaskan itu tidak dipilih pasangan dari Penza, Rusia ini. 

Alexander Dmitriev dan istrinya, Mariya memutuskan untuk memilihara seekor puma di rumahnya.

Puma atau singa gunung biasanya hidup di alam liar. Namun, puma bernama Messi ini sebelumnya hidup di kebun binatang. Karena kondisi Messi yang mengkhawatirkan sebab sakit, dia pun membutuhkan perawatan selama 24 jam selama seminggu. 

Untuk itu, pasangan itu menyelamatkan Messi dengan memutuskan untuk membawanya pulang sebagai hewan peliharaan agar bisa dirawat dengan baik. Mereka pun rela mengeluarkan kocek hingga Rp 40 juta untuk membeli puma tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal mula bertemu

Melansir dari themamamiaow, Jumat (18/12/2020), pasangan ini pertama kali bertemu puma itu di kebun binatang di Penza, Rusia. Mereka langsung jatuh cinta dengan puma yang baru berusia 8 bulan tersebut.

Saat pertama kali melihat Messi di kebun binatang, "kami semua tahu bahwa kami memiliki perasaan yang sama terhadap hewan ini. Dia hewan yang hebat, dan dia berbeda," kata pasangan ini pada sebuah wawancara.

"Messi sangat bijak dan mudah menjelaskan banyak hal kepadanya. Tidak sulit bagi kami untuk mengatur hidup kami bersama, di mana kami tidak saling mengganggu," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tingkahnya bak kucing peliharaan

Messi mengikuti rutinitas yang ketat untuk memastikan bahwa dia tidak berlarian di sekitar rumah. Dia juga mandi di bak mandi, kukunya dipotong, giginya bahkan diperiksa setiap hari. 

Ini untuk memastikan Messi tetap sehat, kucing besar ini makan dua kali sehari, termasuk ayam  Belanda, kambing, dada ayam dan tulang.

“Dia selalu makan campuran ini hingga 1,5 kg, kami memberinya berbagai jenis daging untuknya untuk mendapatkan semua vitamin dan nutrisi yang Messi butuhkan," kata Alexander.

Alexander dan Mariya sangat dekat dengan hewan peliharaanya yang tak biasa itu. Bahkan, mereka juga mengizinkan Messi untuk tidur dengan mereka di tempat tidur setiap malam.

4 dari 4 halaman

Hidupnya jauh lebih baik

Pasangan itu juga memiliki kucing, tetapi kucing mereka tidak mau dekat dengan Messi. Mereka perlu menjauhkan Messi darinya agar tidak menimbulkan respons yang merugikan bagi pasangan ini.

Hebatnya, puma itu bahkan tidak pernah menggigit pemiliknya. Maka pasangan itu pun mempercayai Messi untuk selalu tinggal di rumah mereka.

Karena masalah kesehatan dan kurangnya perawatan sejak di kebun binatang, Messi itu mengalami gangguan kesehatan dan jatuh sakit sehingga tidak bisa dilepaskan ke alam liar.

Ukuran puma muda ini hanya setengah dari ukuran normal puma dewasa. Messi tidak seperti puma biasanya, karena memiliki beberapa masalah kesehatan, itulah sebabnya ukurannya agak kecil.

Hidup Messi pun kini menjadi lebih baik, bahkan tingkahnya layaknya seperti kucing peliharaan.

Dirinya juga memiliki akun Instagram sendiri bernama @I_Am_Puma, memiliki lebih dari 500.000 pengikut. Akun Instagram tersebut sengaja dibuat pasangan itu untuk membagikan berbagai momen ineraksi antara mereka dan Messi.

Penulis:

Fayola Gishlaine

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.