Sukses

Viral Video Kuku Ayam Dimanikur Jadi Cantik, Warganet: Sini Aku Bikin Seblak Aja

Liputan6.com, Jakarta Kaki ayam atau ceker kerap menjadi salah satu bahan pelengkap hidangan. Keberadaan ceker ayam dalam setiap masakan dianggap mampu memberikan kenikmatan tersendiri bagi penggemarnya. 

Untuk makanan berkuah, ceker sering dijadikan sebagai bahan kaldu. Sementara itu, menu masakan ceker pedas menjadi makanan favorit bagi banyak orang Indonesia. 

Jika kaki ayam umumnya sering dijadikan sebagai hidangan, berbeda dengan unggahan akun Tiktok @dokatka yang memperlihatkan dirinya tengah asyik melakukan perawatan kuku atau manikur pada kaki ayam peliharaannya.

Melalui eksperimen ini, dia berhasil menyulap ceker ayam dengan tampilan yang mempesona dan memungkinkan ayamnya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. 

 

2 dari 5 halaman

Rangkaian Perawatannya

Telah menjadi hal yang biasa bagi kaum hawa gemar melakukan manikur agar kuku tampak sehat dan memukau. Tapi bagaimana jadinya jika seekor ayam turut merasakan rangkaian mempercantik kuku ini?

Belum lama ini viral potret ayamnya yang menikmati treatment manikur yang dilakukan oleh majikannya. Selama kukunya diwarnai, sesekali perempuan asal Rusia ini membelai kepala hewan kesayangannya. Hal ini dilakukan agar ayamnya merasa tenang.

Sehingga tidak ada gerakan tambahan yang dapat menghancurkan karya dari perempuan asal Rusia. Pernak-pernik yang ditempelkan pada permukaan kuku juga menambah estetika yang membuat warganet menjadi insecure. 

"Ketika ceker ayam lebih glowing dari tangan gue," tulis akun @ranirainy.

Layaknya perawatan kuku pada umumnya, tak lupa majikan tersebut mengakhiri prosesinya dengan bantuan sinar UV agar hasilnya tahan lama. 

@dokatka

Перезалив, т к видео забанили. Мои хорошие, курица никак не пострадала, на видео видно как она кайфует, и то как мы ее любим💕 Ps. не баньте хахах

♬ the one that got away cover by lyn lapid - LYN
3 dari 5 halaman

Manikur ala Hewan Unggas

Tidak hanya ayam, hewan unggas lainnya termasuk bebek pun turut menjadi bahan uji coba mempercantik kuku. Hanya saja permukaan kuku yang sempit pada kaki bebek, membatasi dirinya untuk memadukan dengan warna lain. Alhasil, warna yang dioleskan hanya satu warna saja sehingga memberi kesan klasik. 

@dokatka

##nails ##manicure

♬ Astronomia - Tony Igy
4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan perawatan ala hewan unggas memikat perhatian warganet. Banyak dari mereka yang merasa resah dengan kecantikan kuku seekor ayam tersebut. Tak hanya itu, ada juga yang menanggapi video Tiktok ini menjadi bahan guyonan.

"Gua jadiin ceker pedes ah habis ini," ucap akun @nabilasedikitlaper.

"Gua yakin ini ayam peliharaannya blackpink," balas akun @fasyah07.

"Besok ke pasar gua cari ceker ah, nanti gua menipedi kayak gini," tulis akun @asyfarika24.

"Cekernya lebih berharga dari kaki gua," kata akun @bundamila98.

"Sini aku bikinin seblak ajah," sahut akun @rossycollection.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: