Sukses

Kangen Nenek yang Telah Tiada, Wanita Ini Permak Baju Peninggalan jadi Miliknya

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pukulan berat, ketika seseorang ditinggalkan oleh orang tersayang untuk selama-lamanya. Yang biasanya mereka menghiasi hari-hari Anda, kini tawa dan pelukannya tak dapat dirasakan. 

Terlalu larut dalam kesedihan bukanlah hal yang baik, penting bagi Anda untuk mulai menyibukkan diri untuk tetap menjalani hidup selanjutnya.

Semenjak nenek, orang yang dicintainya tiada, gadis cantik Ellie Rose merasakan duka yang mendalam. Meski raganya telah tiada, kenangan indah masih melekat dalam ingatannya. 

Beruntung, sang nenek meninggalkan beberapa pakaian modis di lemarinya. Alhasil, Ellie yang memegang predikat lulusan mahasiswa mode mengkreasikan pakaian neneknya dengan tampilan kekinian. 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Nenek di Matanya

Tepat setahun, neneknya telah meninggalkan dirinya sendiri. Tentu, tidaklah mudah untuk melepas kepergiannya. Seisi rumah selalui mengingatkan dia dengan sosok sang nenek yang hangat.

"Dia adalah sahabat saya. Aku hancur saat dia diambil dari kami. Salah satu hal favorit kami adalah berbelanja," katanya kepada Newsflare.

Satu dari banyaknya kenangan, Ellie terngiang-ngiang penampilan neneknya saat mengenakan beberapa pakaian yang tampak memukau. Menurutnya, sahabatnya adalah seorang lansia yang paling fashionable yang pernah dilihat.

“Setiap kali saya akan mengajaknya makan siang, dia akan turun ke bawah dengan pakaiannya dan bertanya apakah saya menyetujuinya," ujarnya.

Setelah kematiannya, Ellie membayangkan semua pakaian indah neneknya ditumpuk dan dibuang, tidak akan pernah dipakai atau dihargai lagi.

Perempuan yang tinggal Di Brighton, Inggris memutuskan untuk mempermak kembali pakaian sang nenek dengan menyesuaikan gaya penampilannya. 

@elll.rose

part 11 🤍 ##sustainablefashion ##upcycle ##foryou ##fyp

♬ Put Your Records On - Ritt Momney
3 dari 4 halaman

Kemampuan Modifikasinya

Berkat keterampilannya, Ellie membongkar empat lemari pakaian neneknya yang diantaranya terdapat pakaian yang sudah berusia tua. Sesaat melihat koleksi baju tersebut, dia baru sadar bahwa isi lemari neneknya penuh dengan potensi kreatif.

Dengan semangat, gadis yang dikenal lewat proyek terbarunya mengerahkan ilmu-ilmu yang didapatsemasa berkuliah untuk memodifikasi pakaian sahabatnya itu. 

Sangat terampil, jari jemarinya mulai mendesain ulang beberapa bagian untuk lebih ditingkatkan. Seperti ketika dia merombak rok panjang menjadi setelan gaun mini dan masih banyak lagi. 

Semakin dia banyak memodifikasi pakaian lawas tersebut, dirinya menyadari bahwa sang nenek tetap dekat dengannya.

“Aku bisa menjaganya bersamaku sepanjang waktu sekarang. Tidak ada perasaan yang lebih baik. " tutur Ellie

@elll.rose

part 9 💘 full tutorial over on my Instagram @ elll.rose guys! Ps I like this song a lot @oscarwelsh_ you’re amazing

♬ Sixteen - Oscar Welsh

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: