Sukses

Viral, Aksi Mahasiswa Asyik Masak Nasi Goreng Saat Wisuda Online

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi momen yang paling dinantikan para mahasiswa yang telah berjuang selama kuliah dan menyelesaikan tugas akhir. Namun, wisuda kali ini berbeda dengan wisuda tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi Corona Covid-19 membuat wisuda digelar secara online atau daring. Meski begitu, kondisi ini tak mengurangi euforia bahagia para wisudawan. Namun, tentu ada saja kendala maupun kejadian unik ketika wisuda secara daring berlangsung.

Sebuah video TikTok yang menunjukkan seorang mahasiswa tengah memasak di tengah wisuda online berlangsung menjadi perbincangan viral.

Video yang diunggah akun @dabroor memperlihatkan mahasiswa lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Daffa Abroor malah asyik memasak nasi goreng saat wisuda berlangsung.

Bak demo masak, diia bahkan tak segan menunjukkan ketika menuangkan beraneka macam bumbu racikann nasi gorengnya.

 

2 dari 5 halaman

Motivasinya

Saat pihak universitas memutuskan untuk melangsungkan wisuda secara online, dirinya merasa sedih karena tidak bisa merasakan momen paing berharga secara langsung. 

Secara kebetulan, dia pun merasa lapar sesaat wisuda itu digelar. Alhasil, dia pun mulai memasak makanan untuk mengisi perutnya.

"Saya belum sarapan dan terlintaslah ide iseng masak sambil dengerin pembukaan wisuda dengan memakai baju toga lengkap serta on camera," kata Daffa saat dihubungi tim Citizen6-Liputan6.com, Rabu (30/9/2020).

Keputusannya memasak bukan semata-mata untuk mengenyangkan, melainkan niat Daffa yang ingin menghibur teman-temannya meski hanya tertawa online. Dan benar saja, aksinya pun jadi pusat perhatian.

"Awalnya saya mengira hanya teman teman room online terdekat yang akan sadar, tetapi nyatanya saya diberitahu oleh salah satu anggota paduan suara bahwa dia dan beberapa crew acara melihat saya sedang masak," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Momen Memasaknya

Dalam aksinya, dia memperlihatkan ketika menuangkan satu per satu bumbu andalan sambil membolak-balikan nasinya. Urutan bahan masakan, seperti kecap, telur, dan bumbu penyedap tak luput dari perhatiannya.

Tak sampai di situ, dia pun tak lupa menyantap makanannya selama acara wisuda berlangsung, dan dia merasa puas dengan hasil hidangan nasi goreng ala wisuda. 

"Yes, nasi gorengnya disantap di depan laptop. Saya juga menyantapnya bersama teman-teman lainnya hanya saja beda yang dimakan," ujar Daffa.

Berkat keahlian memasaknya, dirinya mengaku bahwa ulahnya sukses menghibur banyak orang. 

"Banyak dari teman teman serta salah satu dosen menanggapi hal tersebut dengan positif. Bahkan mereka juga merepost video tersebut ke akun sosial media. Bahkan di tiktokpun, akun saya sedang ramai ramainya," tutupnya.

@dabroor

Wisuda nyambi nyambi😌 ##AWESOMEisUs ##MentosFreshtafet ##wisudaonline2020 ##sedihtau ##fyp ##beranda ##viral

♬ Kopi Dangdut (Cover) - 🤸🏻‍♂️
4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut tentu sukses menghibur warganet. Sebagian dari mereka menanggap bahwa lulusan corona tahun ini tak kalah mengesankan dibandingkan wisuda offline. 

"Habis wisuda buka warung nasi goreng ya, rasanya anjayani, tulis akun @janganlupabahagia01.

"Eh dia malah buka prasmanan sendiri," balas akun @dunialuthfi.

"Gini amat angkatan corona ya, kocak banget! experience wisuda ter epic wkwk," kata akun @nandawidyasarii.

"Wisuda jalur corona mah bebas ya, mau apa aja sikat," ucap akun @embunrysna16.

"Siapa bilang wisuda online gak berkesan, ini nih yang paling berkesan malah," sahut akun @athimahmudah.

"Bisa-bisanya bisa nyantai gitu," tulis akun @honeyykil.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: